Sabtu, 27/04/2024 23:43 WIB

Konten Kesehatan yang Informatif Dukung Sistem Kesehatan yang Lebih Baik

Konten Kesehatan yang Informatif Dukung Sistem Kesehatan yang Lebih Baik

Wakil Ketua MPR, Lestari Moerdijat. (Foto: Humas MPR)

Jakarta, Jurnas.com - Peningkatan minat masyarakat terhadap isu kesehatan harus segera direspon dengan produksi konten yang informatif terkait sejumlah kebijakan dalam rangka pengembangan sistem kesehatan nasional yang lebih baik.

"Di tengah merebaknya beragam penyakit di era globalisasi ini, tren peningkatan minat masyarakat terhadap isu kesehatan sangat menggembirakan," kata Wakil Ketua MPR, Lestari Moerdijat, Kamis (15/6).

Survei Penetrasi & Perilaku Internet 2023 yang dilakukan Asosiasi Penyelenggaraan Jasa Internet Indonesia (APJII) mengungkap bahwa
konten seputar kesehatan merupakan topik yang paling sering dikunjungi oleh masyarakat, yakni sebesar 36,96% dari total responden.

Konten olahraga menjadi peringkat kedua konten yang paling sering dikunjungi, dengan persentase 34,34% dan konten infotainment atau hiburan dikunjungi oleh 32,32% responden.

Menurut Lestari, momentum peningkatan minat masyarakat terhadap konten kesehatan itu harus dimanfaatkan sebaik mungkin, mengingat dalam persiapan memasuki masa endemi covid-19 dibutuhkan sejumlah perubahan perilaku dalam keseharian dalam upaya beradaptasi dengan kenormalan baru.

Pemahaman masyarakat terkait upaya menjaga imunitas tubuh dengan selalu menjaga kebersihan dan pola hidup sehat, ujar Rerie sapaan akrab Lestari, harus terus ditingkatkan dalam proses adaptasi pascapandemi.

Rerie yang juga anggota Komisi X DPR RI itu berpendapat konten kesehatan yang mudah dipahami sangat dibutuhkan agar proses edukasi terkait upaya peningkatan kualitas kesehatan bisa menjangkau masyarakat yang lebih luas.

Rerie sangat berharap Indonesia dapat melalui masa transisi ke masa endemi dengan baik dan membangun sistem kesehatan nasional yang mampu memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik di tengah tantangan sektor kesehatan yang meningkat.

KEYWORD :

Kinerja MPR Lestari Moerdijat Kesehatan Konten Edukasi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :