Minggu, 19/05/2024 11:49 WIB

SBY Merasa Menjadi Sasaran Fitnah

SBY mengaku ragu ucapan Antasari hanya berdasarkan kegelisahan pribadi. Ia meyakini terdapat kekuatan politik yang mendorong Antasari menyerang dirinya.

Susilo Bambang Yudhoyono/antara

Jakarta - Mantan presiden keenam Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) secara terbuka mengatakan  dirinya menjadi sasaran fitnah Mantan Ketua KPK Antasari Azhar. Menurutnya, terdapat selubung politik di balik ucapan Antasari yang mengaitkan dirinya dengan kasus pembunuhan bos PT Putra Rajawali Banjaran Nasrudin Zulkarnain.

"Saya harus menyatakan bahwa grasi Presiden Jokowi ada muatan politiknya. Sepertinya ada misi menyerang nama saya dan keluarga saya. Serangan ini diluncurkan satu hari sebelum pemungutan suara. Sulit untuk tidak mengatakan bahwa serangan dan fitnah ini terkait langsung dengan Pilkada Jakarta," ujar SBY dalam konferensi pers-nya di kediaman pribadinya di Mega Kuningan Timur VII 26, Jakarta Selatan, Selasa malam (14/2/2017).

SBY mengaku ragu ucapan Antasari hanya berdasarkan kegelisahan pribadi. Ia meyakini terdapat kekuatan politik yang mendorong Antasari menyerang dirinya.

"Saya duga ini juga direncanakan. Bukan muncul tiba riba oleh Antasari dan aktor politik di belakangnya. Tujuannya jelas agar nama SBY dan AHY rusak. Akhirnya, yang diharapkan pada pilkada ini suaranya AHY kalah," paparnya.

SBY mengaku sedih dengan situasi saat ini yang menurutnya ditandai dengan politik saling fitnah. "Saya dari hati paling dalam mengatakan, luar biasa politik ini, luar biasa negara kita. Setelah sejak November saya diserang dan dihancurkan nama baik saya. Agar elektabilitas AHY menurun dan kalah dalam pilkada. Ini belum puas kayaknya, makanya hari ini nama saya dihancurkan di jam jam terakhir," ungkapnya.

Seperti diketahui, Mantan Ketua KPK Antasari Azhar melaporkan dugaan kriminalisasi terhadap dirinya ke Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa (14/2/2017).

Ia menganggap kasus pembunuhan Direktur Putra Rajawali Banjaran, Nasrudin Zulkarnaen, yang menjeratnya merupakan rekayasa pihak tertentu berkitan dengan perkara yang ditangani KPK saat ia menjabat Ketua KPK.

Selain melapor ke pihak kepolisian, Antasari menuding SBY mengetahui kasus yang membuatnya dipenjara. "Kepada Bapak Susilo Bambang Yudhoyono, jujur. Dia tau perkara saya," ucapnya Selasa (14/2/2017).

KEYWORD :

Susilo Bambang Yudhoyono Antasari Azhar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :