Minggu, 28/04/2024 22:22 WIB

Sapu Bersih! Haaland Raih Penghargaan Pemain Terbaik Eropa

Haaland Raih Penghargaan Pemain Terbaik Eropa

Penyerang Manchester City, Erling Haaland (Foto: Sports Mole)

London, Jurnas.com - Penyerang -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Manchester City, -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Erling Haaland menyapu bersih penghargaan individual musim ini, setelah menyabet gelar -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Pemain Terbaik Eropa Musim Ini.

Pemain 22 tahun itu mencetak 52 gol dari 52 pertandingan selama kampanye debutnya bersama The Citizen. Jumlah tersebut berpeluang meningkat, apabila mencetak gol di final Liga Champions melawan Inter Milan akhir pekan ini.

Jika memenangi laga kontra Inter, maka City akan menyamai torehan Manchester United (MU) era 1998-1999, sebagai tim Inggris yang berhasil meraih treble Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions.

Dikutip dari Sports Mole pada Selasa (6/6), Haaland mendapatkan 46,2 persen suara di kategori utama. Dia unggul atas Victor Osimhen yang berada di peringkat kedua.

Osimhen memimpin berkat penampilan gemilangnya bersama Napoli musim ini dan sukses mengantarkan Naples memenangi gelar Serie A pertama sejak zaman Diego Maradona, dengan jumlah 31 gol di semua kompetisi.

Rekan setim Haaland, Kevin de Bruyne, melengkapi tiga besar dengan torehan 11,9 persen. Sedangkan penyerang Reak Madrid, Vinicius Junior dan gelandang Borussia Dortmund masing-masing berada di peringkat keempat dan kelima.

Uniknya, bintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe malah menghuni posisi juru kunci di ranking ke-10. Pemain Prancis itu hanya memperoleh 1,7 persen suara.

KEYWORD :

Manchester City Erling Haaland Pemain Terbaik Eropa -




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :