Senin, 29/04/2024 00:20 WIB

Kendaraan Niaga

Kencan Singkat Bersama Tiga Truk Andalan Tata Motors

Tata Motors Distribusi Indonesia, beberapa waktu lalu mengajak para jurnalis merasakan performa tiga truk buatannya, yaitu Tata Prima 4928 S, Tata LPT 913, dan Tata Ultra 1012 di kawasan The Brezee BSD, Tangerang.

Test Drive Tata LPT 913 / Yogi

Tangerang – Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), beberapa waktu lalu mengajak para jurnalis merasakan performa tiga truk buatannya, yaitu Tata Prima 4928 S, Tata LPT 913, dan Tata Ultra 1012 di kawasan Brezee BSD, Tangerang.

Ketiga truk andalan TMDI yang dipasarkan di Tanah Air itu disiapkan bagi para jurnalis untuk membuktikan secara langsung performa dan keunggulannya. Acara ini dikemas dalam bentuk workshop guna mengenal lebih dekat jajaran produk Tata Motors di Indonesia.

Kegiatan singkat yang diadakan TMDI adalah dalam rangka menciptakan wahana pengetahuan tentang kendaraan niaga dan diharapkan dapat semakin mengerti dan paham tentang teknologi kendaraan niaga khususnya truk secara umum dan teknis termasuk terkait dengan positioning dan segmentasinya di industri otomotif nasional.

Public Relation and Corporate Communication Head TMDI, Kiki Fajar mengungkapkan, sebagai produsen truk dan bus global, Tata Motors senang berbagi pengetahuan tentang truk kepada Wartawan di Indonesia.

“Rencananya program ini juga akan dilakukan tidak hanya di Jakarta. Wartawan di kota-kota besar di Indonesia juga akan bergiliran mendapatkan kesempatan mendapatkan wawasan soal kendaraan niaga dan mendapatkan pengalaman yang sama, mengendarai truk Tata Motors,” jelas Kiki dalam sambutannya di acara media workshop Tata Motors di BSD, beberapa waktu lalu.

Pada rangkaian sesi test drive tersebut, para jurnalis termasuk Jurnas.com diberi kesempatan merasakan bagaimana sensasi sebagai pengemudi dan penumpang. Bicara pengalaman mengendarai Tata Prima 4928 S, Tractor Head tipe 6x4 yang mempunyai kabin yang cukup luas ini boleh dikatakan mudah dikemudikan bagi orang yang pertama kali mengendari truk.

Sedangkan saat mencoba Tata LPT 913, truk ringan yang dirancang bisa melibas berbagai medan jalanan ini juga mudah dikendalikan meski dengan muatan kosong tanpa beban. Tata LPT 913 memiliki lebar chassis sebesar 200 mm, truk ini juga dibekali mesin diesel Tata 697 TC/IC Euro II berkapasitas 5.674 cc, yang mampu menghasilkan tenaga 130 Hp pada putaran 2.400 rpm dan torsi 363 Nm pada putaran 1.800 rpm.

Sementara sensasi merasakan Tata Ultra 1012, meski hanya menjajal satu putaran, truk ini boleh dikatakan juga mudah dikendarai. Dengan daya angkut sekitar 10 Ton, kapasitas mesin pada Tata Ultra 1012 adalah 3.783 cc. Mesin ini sanggup menyemburkan tenaga 125 PS pada putaran 2.400 rpm dan torsi 400 Nm pada rentang putaran 1.300-1.500 rpm. [yog]

KEYWORD :

Tata Motors TDMI Harga Truk Tata




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :