Jum'at, 26/04/2024 17:54 WIB

Sensasional, Nuggets Sapu Bersih Lakers di Final Wilayah Barat

Center asal Serbia itu mencatatkan triple-double berkat sumbangan 30 poin, 14 rebound dan 13 assistnya untuk Nuggets

Duel LA Lakers vs Denver Nuggets (Okezone)

Los Angeles, Jurnas.com - Denver Nuggets cetak sejarah sensaional usai menyapu bersih LA Lakers empat game dalam Final Wilayah Barat NBA 2022-2023 dan memastikan diri untuk pertama kalinya lolos ke grand final.

Nuggets memenangkan game keempat dengan skor tipis 113-111 atas Lakers di Crypo.com Arena pada Selasa (23/5/2023) pagi WIB itu.

Tim besutan Michael Malone itu akan menghadapi pemenang laga semifinal wilayah timur antara Miami Heat kontra Boston Celtics, di mana Heat sementara sedang memimpin 3-0.

Bermain di depan publik sendiri, Lakers menampilkan permainan yang luar biasa di kuarter pertama sehingga bisa memimpin 34-28. Bahkan, mereka mampu memperlebar keunggulan di akhir kuarter kedua menjadi 73-58.

Akan tetapi, Nuggets mengamuk di kuarter kedua hingga bisa menorehkan 20 angka lebih banyak dari tim tuan rumah. Alhasil, Nikola Jokic dan kolega sukses berbalik unggul 94-89.

Di kuarter terakhir, pertandingan berjalan sangat ketat di mana Lakers berjuang keras untuk kembali memimpin.

Sayangnya, hingga laga berakhir, LeBron James dkk tak mampu mengejar ketertinggalan mereka lagi sehingga Nuggets berhasil mengamankan kemenangan dengan skor tipis 113-11.

Nikola Jokic lagi-lagi melanjutkan performa sensasionalnya pada musim ini dalam pertandingan ini. Center asal Serbia itu mencatatkan triple-double berkat sumbangan 30 poin, 14 rebound dan 13 assistnya untuk Nuggets.

Jamal Murray dan Aaron Gordon pun tak kalah gemilang dari Jokic. Mereka masing-masing membukukan 25 poin, lima assist dan tiga rebound serta 22 poin, lima assist dan enam rebound.

Sementara itu, di kubu Lakers sebenarnya sang jagoan, LeBron James, sukses mengoleksi poin terbanyak dalam laga ini yakni 40 poin, ditambah dengan 10 rebound dan sembilan assist. Namun sangat disayangkan, performa apiknya itu masih belum cukup untuk membuat timnya terhindar dari kekalahan.

KEYWORD :

Lakers Denver Nuggets Nikola Jokic NBA




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :