Senin, 29/04/2024 10:11 WIB

Halalbihalal Warga Gorontalo di Rantau, Fadel: Segera Wujudkan Tiga Program Besar

Hadiri Halalbihalal Warga Gorontalo Di Rantau, Fadel Muhammad: Segera Wujudkan Tiga Program Besar Organisasi

Wakil Ketua MPR, Fadel Muhammad. (Foto: Humas MPR)

Bandung, Jurnas.com - Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad menghadiri acara Halalbihalal warga Gorontalo di perantauan yang digelar organisasi Lamahu, secara luring dan daring, Sabtu (20/5/2023). Tema sentral yang disampaikan dalam Halalbihalal ini adalah "Meneguhkan Niat Untuk Tetap Pada Fitrah Dalam Meraih Prestasi Yang Lebih Baik`.

Kegiatan yang digelar di Bandung Convention Centre, Kota Bandung, Jawa Barat ini juga dihadiri oleh Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Jendral TNI (Purn.) Wiranto, Menparekraf RI Sandiaga Uno dan Menteri PPN/Kepala Bapennas Suharso Monoarfa yang hadir secara daring, Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya, para Pimpinan Organisasi Lamahu.

Di hadapan para tamu kehormatan dan sekitar 560 warga Gorontalo dari berbagai daerah seperti, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Maluku dan Papua, Pimpinan MPR dari Kelompok DPD Dapil Gorontalo ini menyampaikan bahwa momen silaturahmi ini, adalah saat yang tepat untuk saling mengakrabkan diri satu sama lain.

"Inilah saatnya kita bertemu, setelah 3 tahun kita dipisahkan oleh pandemi Covid-19. Acara halalbihalal ini juga kesempatan kita, untuk konsolidasi dan berbicara tentang masa depa Gorontalo serta dengan cara apa kita memberikan kontribusi kita untuk Indonesia maju di masa depan," ujarnya.

Ketua Umum Lamahu ini, juga tidak lupa mengingatkan para pimpinan dan anggota organisasi, agar tetap konsisten untuk berkonsentrasi dan fokus kepada tiga program unggulan Lamahu yakni, Sumber Daya Manusia (SDM), Seni Budaya dan Pariwisata.

"Tiga program unggulan ini, jika kita serius melaksanakannya dengan semangat dan kerja keras maka, saya yakin kita akan memberikan sumbangsih besar buat kemajuan Gorontalo dan Indonesia secara luas," ungkap dia.

Ada satu hal penting lagi yang ditekankan Fadel Muhammad, kepada warga Gorontalo terkait kiprah daerah berkontribusi pada suksesi kepemimpinan nasional. Yakni, menyambut gembira dan berpartisipasi aktif pada perhelatan besar pada pileg dan pilpres di Pemilu 2024.

"Saya harap dan tekankan, mari kita Sukseskan Pemilu 2024," tegasnya.

Di kesempatan yang sama, Wiranto yang juga didaulat sebagai Ketua Banthayo Lamahu ini, mengaku sangat menghargai ketika dirinya diundang dalam acaranya para warga Gorontalo di rantau tersebut. Gorontalo, ternyata tidak asing buat mantan Panglima ABRI di era kepemimpinan Presiden Soeharto ini.

"Saya lahir sebagai manusia memang di Yogyakarta, tapi saya lahir sebagai prajurit ABRI sekarang TNI, ya di Gorontalo. Usai lulus Akmil tahun 1968 dengan pangkat Letnan Dua, saya langsung ditugaskan pertama kali sebagai tentara, di Peleton 1 Kompi C Batalyon 713 Gorontalo. Dari sanalah awal mula karir militer saya sampai menjabat Panglima ABRI. Jadi Gorontalo menjadi bagian hidup saya," paparnya.

Wiranto yakin, dibawah kepemimpinan Ketua Umum Fadel Muhammad, Lamahu bisa mewujudkan program-program besarnya untuk kemajuan daerah Gorontalo dan seluruh Indonesia. "Melalui momen ini, saya mengucapkan Minal `aidin wal faizin, mohon maaf lahir batin, semoga ke depan kita bersama-sama bisa menjaga keutuhan serta membangun bangsa," tandasnya.

KEYWORD :

Kinerja MPR Fadel Muhammad Gorontalo Lamahu Pemilu




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :