Minggu, 28/04/2024 06:24 WIB

MPR Raih Peringkat Satu Sebagai Lembaga Yang Miliki Kinerja Anggaran Terbaik

MPR Raih Peringkat Satu Sebagai Lembaga Yang Miliki Kinerja Anggaran Terbaik

Sekretaris Jenderal MPR, Ma`ruf Cahyono menerima piagam penghargaan atas keberhasilan MPR, meraih Peringkat Pertama Kinerja Anggaran Tahun Anggaran 2022 Kategori Kementerian Negara/Lembaga (K/L). (Foto: Humas MPR)

Jakarta, Jurnas.com – Kementerian Keuangan memberikan piagam penghargaan atas keberhasilan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, meraih Peringkat Pertama Kinerja Anggaran Tahun Anggaran 2022 Kategori Kementerian Negara/Lembaga (K/L) Dengan Pagu Kecil dengan perolehan nilai 96,94 (Sangat Baik).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Keuangan RI Sri Mulyani kepada Sekretaris Jenderal MPR RI Prof. Dr. Ma’ruf Cahyono, SH, MH dalam acara Rapat Koordinasi Nasional Pelaksanaan Anggaran (Rakornas PA) Tahun 2023 dengan tema ‘Belanja Berkualitas untuk Transformasi Ekonomi Indonesia’, di Jakarta, Rabu (17/5/2023).

Menteri Keuangan menyerahkan penghargaan berdasarkan kategori besaran nilai pagu anggaran, yaitu besar, sedang, dan kecil. Dalam kategori kecil, MPR menempati peringkat satu, disusul Lembaga Administrasi Negara di peringkat dua, Sekretariat Kabinet di peringkat tiga, Dewan Perwakilan Daerah di peringkat empat, dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi di peringkat lima.

Dalam paparannya usai memberikan penghargaan, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengucapkan selamat kepada seluruh K/L yang menerima penghargaan. Bendahara negara ini juga menghimbau agar selalu semakin hati-hati dalam menggunakan anggaran negara, sebab situasi dunia saat ini dengan inflasi di negara-negara maju yang sangat tinggi, maka naiknya suku bunga bisa mencapai 500 Basis Points atau naik lima persen.

“Mari bersama-sama untuk terus memperbaiki pengelolaan penggunaan anggaran negara. Karena pengelolaan keuangan negara adalah tanggung jawab kita semua. Kami, tentu akan siap sedia untuk bekerja sama dengan seluruh Kementerian dan Lembaga Negara serta pemerintah daerah, di dalam mengoptimalkan amanat rakyat melalui pengelolaan belanja negara yang baik. Mari terus belajar dan gunakan tahun 2023 yang masih separuh jalan ini, untuk mengoptimalkan pelaksanaan agar APBN 2023 betul-betul bisa untuk membagun dan memperkuat ekonomi,” tandasnya.

KEYWORD :

Kinerja MPR Ma`ruf Cahyono Kementerian Keuangan Kinerja Anggaran




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :