Senin, 29/04/2024 04:40 WIB

INES Prediksi Anies dan Ahok Tarung di Putaran Kedua

Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok-Djarot yang akan bertarung diputaran kedua.

Ilustrasi Pilkada DKI

Jakarta - Pilkada DKI Jakarta berpotensi dua putaran. Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok-Djarot yang akan bertarung diputaran kedua.

Demikian hasil survei yang dirilis Indonesia Network Election Survey (INES) dengan tema "Melihat, Menilai dan Memilih Kepala Daerah DKI Jakarta". Survei digelar  sejak tanggal 2 Februari s/d 9 Februari 2017.

Direktur eksekutif INES, Andri Gunawan SE mengatakan, jika Pilkada DKI Jakarta dilaksanakan hari ini, pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni hanya memperoleh suara 18,14 persen disusul Ahok-Djarot sebanyak  28.80 persen.

"Dan Anies Baswedan-Sandiag Uno dipilih  sebanyak 42.86% oleh Warga DKI Jakarta. Sebanyak 10,2 persen warga Jakarta yang belum memberikan pilihannya," kata Andri, melalui rilis yang diterima redaksi, Sabtu (11/2).

Berdasarkan hasil tersebut, Gunawan memprediksi Pilkada DKI Jakarta akan terjadi dua putaran dan yang masuk ke tahap sudden death atau putaran kedua adalah pasangan Anies-Sandiaga dan Ahok-Djarot.

Kata Andri, 10,2 persen warga Jakarta yang belum menentukan pilihannya membuat pasangan Agus-Sylviana kesulitan masuk ke putaraan kedua. Sebab, dengan pasangan Ahok-Djarot terpaut sebesar 10,66 persen. "Namun terbuka peluang, pasangan Anies-Sandi menang dalam satu putaran," tegasnya.

Diketahui, jumlah responden 2557 warga DKI Jakarta yang terpilih secara tersebar secara proporsional dan terverifikasi secara akurat  dari total. Warga Jakarta yang berjumlah 6.983.692 jiwa leper caravan masuk daftar pemilih tetap di Pilkada Jakarta

Survei ini mengunakan tingkat kepercayaan 98% dengan Margin of error -/+ 2,3 % dari jawaban responden yang bisa terverifikasi dengan data jawaban responden yang berkualitas sebanyak 2539 jawaban, dari jumlah responden 2557 warga DKI Jakarta yang terpilih secara tersebar secara propositional dan terverifikasi secara akurat.

KEYWORD :

Pilkada DKI Jakarta Anies-Sandi Ahok-Djarot




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :