Minggu, 28/04/2024 04:36 WIB

Penjualan MU, Keluarga Glazer Cenderung ke Sheikh Jassim

Penjualan MU, Keluarga Glazer Cenderung ke Sheikh Jassim

Sepak Bola Sepak Bola - Liga Premier - Manchester United v West Ham United - Old Trafford, Manchester, Inggris - 22 Januari 2022 Tampilan umum bendera sudut di dalam stadion sebelum pertandingan REUTERS/Phil Noble

London, Jurnas.com - Pakar olahraga, Dan Plumley mengklaim bahwa pemilik Manchester United (MU) saat ini, Keluarga Glazer, cenderung memilih Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, dalam penjualan Setan Merah.

Bankir asal Qatar itu telah mengajukan tawaran yang nilainya diperkirakan sebesar 5 miliar pounds, untuk menyelesaikan pengambilalihan jawara Inggris 20 kali tersebut.

Sir Jim Ratcliffe juga mengajukan penawaran sebelum batas waktu penawaran putaran ketiga. Namun, miliarder Inggris itu hanya mengincar saham mayoritas, yang dapat membuat keluarga Glazer tetap sebagai pemegang saham minoritas.

"Saya pikir faktor penentu selalu hanya uang ketika datang ke sana. Jika bukan tawaran terbaik di atas meja, itu akan menjadi salah satu yang lebih disukai berdasarkan keuangan di belakangnya," ujar Plumley dikutip dari Sports Mole pada Kamis (11/5).

"Jika itu adalah soal harga yang diinginkan Glazers atau setidaknya bersedia dijual untuk pengambilalihan penuh, katakanlah, firasat saya tentang itu, dan Anda tahu Anda selalu berspekulasi sedikit, tapi saya hanya berpikir tawaran Qatar mungkin sedikit lebih disukai saat ini karena ini merupakan pengambilalihan penuh," imbuh dia.

Diketahui, Sheikh Jassim menjanjikan tambahan anggaran £800 juta, terpisah dari tawaran utamanya, untuk berinvestasi dalam infrastruktur United, termasuk meningkatkan Old Trafford dan tempat latihan klub.

Bankir Qatar itu juga diperkirakan akan menyediakan dana transfer yang signifikan untuk pelatih kepala Erik ten Hag seandainya pengambilalihan telah rampung.

KEYWORD :

Info Transfer Manchester United Keluarga Glazer Sheikh Jassim




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :