Kamis, 02/05/2024 12:04 WIB

Mobil

Tiga Mobil Baru Proton Siap Menyapa Konsumen Tanah Air

Produsen mobil asal Negeri Jiran, Proton, sepertinya masih penasaran dengan pasar otomotif Indonesia yang terbilang sangat menggiurkan. Mobil pertama yang bakal diluncurkan dalam waktu dekat ini adalah Proton Iriz, disusul Saga dan Persona.
 

Proton Iriz 2017 / PEI

Bogor – Produsen mobil asal Negeri Jiran, Proton, sepertinya masih penasaran dengan pasar otomotif Indonesia yang terbilang sangat menggiurkan.

Setelah sempat mengalami pasang surut terhadap penjualannya, kini PT Proton Edar Indonesia (PEI) selaku agen pemegang merk Proton di Tanah Air, kembali memberikan sinyal positif dengan rencana kedatangan tiga model terbarunya, yakni Iriz, Saga, dan Persona.

Mobil pertama yang bakal diluncurkan dalam waktu dekat ini adalah Proton Iriz, kemudian disusul Saga dan Persona.

“Sebagai permulaan kami akan meluncurkan Iriz secara resmi mulai pekan depan. Dan selanjutnya ada Persona dan Saga, yang kemungkinan akan kami luncurkan pada di tahun ini,” kata Shahidin Sahamid, Regional Head ASEAN International Division Proton Sdn Bhd di Bogor, Jawa Barat, baru-baru ini.

Lebih jauh Shahidin juga menjelaskan bahwa Proton Saga dan Persona akan dipastikan meluncur setelah pihaknya melihat respon konsumen di Indonesia terhadap Iriz.

“Kita akan melihat terlebih dulu reaksi penerimaan Proton Iriz di sini. Untuk sekarang kami belum dapat memastikan kapan kedua model (Saga dan Persona) tersebut akan diperkenalkan secara resmi,” ungkapnya

Sebagai informasi, Proton Iriz adalah hatchback yang mengusung tiga pilar utama, yaitu fun, entertainment and safe. Mobil ini diklaim sangat cocok dengan kaum muda dan keluarga muda di Indonesia.

Proton Iriz meluncur pertama kali tahun 2015 di Malaysia. Nama Iriz sendiri mempunyai makna faith, hope, wisdom and admiration. Sedangkan dari bahasa Malaysia, Iriz merupakan nama sebuah bunga.

Sekilas penampilan mobil ini terbilang cukup dinamis berkat penyematan grille, air intake, lampu LED, dan wing mirror. Sedangkan bagian kabin, Proton Iriz mempunyai tachometer dan speedometer yang dilengkapi layar LCD.

Sementara untuk dapur pacunya, mobil ini menggendong mesin berkapasitas 1.332 cc yang sanggup melesat hingga 94 Hp pada 5.750 rpm dan torsi 120 Nm pada 4.000 rpm.

Berbicara soal harga, pihak Proton Edar Indonesia saat ini belum bisa menginformasikan lebih lanjut sampai dengan peluncuran resminya pada pekan depan. [yog]

 

KEYWORD :

Proton Harga Mobil Proton




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :