Senin, 29/04/2024 09:42 WIB

Kata Ketua MPR, Hanya Pilkada DKI Terasa Panas

Ketua MPR, Zulkifli Hasan

Jakarta - Pelaksanaan Pilkada serentak 2017 dipastikan akan berjalan dengan aman dan damai. Hal itu berkaca pada pengalaman Pilkada serentak 2016 yang dilaksanakan di 260 daerah, meliputi pemilihan Gubernur, walikota dan Bupati.

Demikian disampaikan Ketua MPR Zulkifli Hasan, dalam seminar publik bertajuk "Pilkada Serentak Jujur dan Adil", di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (10/2).

Kata Zulkifli, pelaksanaan pilkada serentak di 260 daerah itu berjalan lancar, tanpa ada pertikaian antar kandidat. "Semua berlangsung aman dan damai. Bahkan seluruh peserta Pilkada mau menerima semua hasil pemilihan," kata Zulkifli.

Karena itu, Zulkifli berharap masyarakat tak perlu panik, dalam menghadapi pilkada serentak 15 Februari yang akan datang. Apalagi, dalam pandangannya, dari 101 daerah yang akan melaksabakan pilkada 100 diantaranya berlangsung aman.

"Hanya Jakarta saja yang tampak bergejolak dan menimbulkan tingginya suhu persaingan. Barangkali karena Jakarta merupakan Ibu Kota Negara. Jadi persaingannya terasa sangat panas," kata Zulkifli.

KEYWORD :

Pilkada Serentak 2017 Ketua MPR Zulkifli Hasan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :