Kamis, 16/05/2024 14:15 WIB

Gelandang Fulham Anggap Penalti Liverpool Tidak Sah

Gelandang Fulham Anggap Penalti Liverpool Tidak Sah

Liverpool usai kalah dari Manchester City (Foto: Sports Mole)

London, Jurnas.com - Kapten Fulham, Tom Cairney, mengklaim bahwa wasit Stuart Attwell telah mengakui membuat keputusan yang salah dalam laga melawan Liverpool. Wasit menunjuk titik putih pasca Darwin Nunez dijatuhkan di kotak penalti.

Mohamed Salah selaku eksekutor berhasil mencetak gol penyeimbang untuk The Reds. Namun, tayangan ulang menunjukkan bahwa bek Fulham berhasil menghindari kontak fisik dengan Nunez.

"Saat itu, saya tidak yakin (apakah itu penalti). Wasit membuat keputusan, saya pikir dia telah melihat kontak. Saya memintanya di lapangan, `tolong pastikan mereka memeriksanya`," kata Cairney dikutip dari Goal pada Kamis (4/5).

"Dia mengatakan mereka memeriksanya, tetapi dia mengatakan babak kedua kepada salah satu pemain kami bahwa itu bukan penalti, jadi itu membuat frustrasi karena orang lain membuat keputusan yang benar. Issa Diop belum menyentuhnya, Nunez telah mengambil langkah lain dan kemudian melewatinya," imbuh dia.

Ini bukan pertama kalinya video asisten wasit membuat keputusan yang salam di Liga Inggris. Bahkan, PGMOL sempat meminta maaf atas sejumlah keputusan kontroversial.

Kemenangan Liverpool pertengahan pekan ini meningkatkan peluang tim finis empat besar, karena terpaut empat poin dari Manchester United di tempat terakhir kualifikasi Liga Champions.

Sementara itu Fulham tetap di posisi ke-10 setelah menikmati perjalanan yang produktif dari divisi Championship.

KEYWORD :

Tom Cairney Liverpool Fulham Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :