Minggu, 28/04/2024 04:57 WIB

Hari Kedua Lebaran, Monas Diserbu Puluhan Ribu Pengunjung

Hari Kedua Lebaran, Monas Diserbu Puluhan Ribu Pengunjung

Pengunjung Monas, saat menunggu antrian naik ke puncak tugu monas. (Foto Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Hari kedua momen libur Idul Fitri atau Lebaran 2023, puluhan ribu wisatawan lokal maupun mancanegara mengunjungi Monumen Nasional ( Monas ), Gambir, Jakarta Pusat.

"Untuk kawasan kita kurang lebih sudah hampir 60.000 dari pukul 06.00 WIB sampai tadi jam 14.00 WIB. Kemudian di Tugu hampir 6.000," kata Kepala UPT Monas Isa Sarnuri di Monas, Minggu (23/4).

Sementara itu, Isa mengatakan, ribuan tiket puncak Monas sudah ludes terjual sejak pukul 12.00 WIB. "Di puncak 1.800 tiketnya sudah habis untuk yang di puncak sudah habis terjual," ucapnya.

Isa menambahkan, untuk memeriahkan momen libur lebaran, Monas akan menampilkan pertunjukan video mapping serta pertunjukan air mancur menari dua sesi mulai 23-30 April 2023. Ia menegaskan, masyarakat dapat menikmati secara gratis.

"Malam hari ini kita ada kegiatan acara video mapping dua sesi dan pertunjukkan air mancur menari dua sesi juga. Masyarakat dapat menikmati secara gratis karena kawasan tidak berbayar. Video mapping kali ini untuk edisi lebaran berkaitan dengan suasana lebaran kali ini," tambahnya.

Lebih lanjut, Isa mengatakan, persiapan sudah matang. Ia hanya berharap cuaca saat malam hari cerah dan pertunjukkan berjalan lancar. "Sementara kita sudah menyiapkan mudah-mudahan nanti malam cuaca cerah dan kegiatan berjalan dengan lancar," tuturnya.

 

KEYWORD :

libur lebaran Monas pengunjung




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :