Sabtu, 27/04/2024 21:38 WIB

Rusia Imbau Warganya Hindari Bepergian ke Kanada

Banyak kasus diskriminasi terhadap warga Rusia, termasuk kekerasan fisik.

Ilustrasi turis. (Foto: REUTERS/Ronen Zvulun)

JAKARTA, Jurnas.com - Kementerian Luar Negeri Rusia mengimbau warganya untuk menghindari perjalanan ke Kanada. Pasalnya, banyak kasus diskriminasi terhadap warga Rusia, termasuk kekerasan fisik.

Kanada adalah salah satu pendukung Ukraina yang paling vokal dalam perang melawan pasukan Moskow dan telah menjatuhkan sanksi terhadap ratusan pejabat dan perusahaan Rusia serta larangan perdagangan berskala luas.

"Karena banyaknya kasus diskriminasi terhadap warga negara Rusia di Kanada, termasuk kekerasan fisik, kami menyarankan Anda untuk tidak bepergian ke negara ini untuk tujuan pariwisata, pendidikan, dan dalam konteks hubungan bisnis," kata orang asing Rusia itu. kementerian mengatakan dalam sebuah penasehat.

"Jika Anda sudah berada di Kanada, kami mengimbau Anda untuk waspada, terutama di tempat umum," sambungnya.

Imbauan tertanggal 20 April itu diunggah di saluran Telegram utama kementerian pada hari Sabtu. Kementerian luar negeri Kanada tidak segera tersedia untuk dimintai komentar.

Tak lama setelah perang dimulai tahun lalu, Kanada menyarankan warganya untuk menghindari semua perjalanan ke Rusia.

Rusia pekan lalu memberlakukan sanksi terhadap 333 pejabat Kanada dan tokoh masyarakat, termasuk tokoh Olimpiade terkemuka, dalam apa yang dikatakannya sebagai pembalasan terhadap pembatasan Kanada di Moskow dan dukungan untuk Ukraina.

Sumber: Al Arabiya

KEYWORD :

Perang Rusia Ukraina Kanada Kekerasan Diskriminasi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :