Senin, 29/04/2024 05:54 WIB

Fadli Zon dan Dubes Armania Bahas Kerja Sama Antar Parlemen

Saya juga menerima Duta Besar Armenia untuk Indonesia yang baru saja menjabat pada tahun lalu September 2022.  Ya mereka ingin sekali ada grup kerja sama antara Parlemen Indonesia dengan Armenia.

Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Fadli Zon menerima Duta Besar Armenia untuk Indonesia, Serob Bejayan di Gedung Nusantara III, DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (18/4). (Foto: Jaka/Nr)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Fadli Zon menerima Duta Besar Armenia untuk Indonesia, Serob Bejayan. Dalam sambutannya, Fadli mengatakan Armenia menginginkan adanya grup kerja sama antar Parlemen dengan Indonesia.

“Saya juga menerima Duta Besar Armenia untuk Indonesia yang baru saja menjabat pada tahun lalu September 2022.  Ya mereka ingin sekali ada grup kerja sama antara Parlemen Indonesia dengan Armenia. Jadi, dari sisi Armenia-nya mereka sudah punya tapi dari Indonesianya belum ada. Karena kita memang sudah membuat 102 Grup Kerja Sama Bilateral atau GKSB tapi memang belum ada yang admin ya,” ujar Fadli di Gedung Nusantara III, DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (18/4).

Fadli juga menambahkan, pada penyelenggaraan ASEAN Inter-Parliamentary Assembly (AIPA) 2024, Armenia dimungkinkan untuk terlibat sebagai observer.

“(AIPA) ini adalah organisasi parlemen untuk ASEAN karena mereka juga tahu Indonesia adalah Ketua ASEAN. Lalu, mereka juga ingin mengundang Kita untuk beberapa konferensi yang dilaksanakan di Armenia ya,” tambah Politikus Gerindra ini.

Fadli menilai Armenia merupakan mitra penting bagi Indonesia untuk meningkatkan kerja sama termasuk dengan Parlemen Indonesia.

“Saya sendiri sebetulnya sudah pernah ke Armenia tahun 2017 bertemu dengan pimpinan Parlemen Armenia. Jadi, saya kira Armenia ini sosok mitra yang penting bagi kita,” imbuhnya.

 

KEYWORD :

Warta DPR BKSAP Fadli Zon Dubes Armenia kerja sama Parlemen




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :