Sabtu, 27/04/2024 21:10 WIB

PDIP Sebut Koalisi Besar Terbentuk Usai Safari Politik Puan Maharani

Hitungan saya setelah rampung Mbak Puan dan semuanya termasuk di dalam nya komunikasi Pak Sekjen di antara Sekjen partai-partai maka kerja sama politik yang kita harapkan bersama dan menjadi perhatian publik insyallah tidak dalam waktu lama akan tercapai.

Ketua Banggar DPR dari Fraksi PDIP, MH Said Abdullah. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Pembentukan Koalisi Besar tidak akan memakan waktu lama. Poros ini diyakini terbentuk setelah Ketua DPP PDIP yang juga Ketua DPR RI, Puan Maharani merampungkan pertemuannya dengan para ketua umum (ketum) partai politik (parpol) yang menginisiasi Koalisi Besar.

"Hitungan saya setelah rampung Mbak Puan dan semuanya termasuk di dalam nya komunikasi Pak Sekjen di antara Sekjen partai-partai maka kerja sama politik yang kita harapkan bersama dan menjadi perhatian publik insyallah tidak dalam waktu lama akan tercapai," kata Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Said Abdullah di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (13/4).

Menurut dia, komunikasi Puan dengan para ketum parpol di Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) dan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) berjalan intens.

"Setahu saya pembicaraan Mbak Puan sama Bapak Prabowo (Ketum Gerindra Prabowo Subianto) sangat insentif boleh dikonfirmasi sama Pak Prabowo," ujar Said Abdullah.

Tak hanya Prabowo, kata Ketua Banggar RI ini, komunikasi Puan dengan ketum parpol lain seperti Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) berjalan dengan baik.

"Semuanya kami komunikasi intensif banget karena bagi PDIP membentuk kerja sama politik di antara parpol pemerintahan Pak Jokowi akan jauh lebih bermakna untuk bangsa ke depan," kata dia.

Said menututkan kemungkinan terbesar waktu mengumumkan sikap PDIP atas wacana pembentukan Koalisi Besar adalah setelah Lebaran 2023. Partai besutan Megawati Soekarnoputri itu tidak mau mengganggu ketenangan bulan suci ramadan dengan hiruk pikuk perpolitikan Tanah Air.

"Masa sih akan diisi hiruk pikuk politik terus toh akhirnya bertemunya para ketum dari satu ketum ke ketum yang lain," tandasnya.

 

 

KEYWORD :

Warta DPR Ketua Banggar Said Abdullah koalisi besar PDIP Pemilu 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :