Senin, 29/04/2024 02:05 WIB

Warga Diingatkan, Periksa Kelistrikan Saat Ditinggal Mudik

Warga Diingatkan, Periksa Kelistrikan Saat Ditinggal Mudik

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat memberikan keterangan pers. (Foto PPID DKI Jakarta)

Jakarta, Jurnas.com - Warga yang akan melakukan mudik Diingatkan, untuk memeriksa instalasi kelistrikan agar aman saat ditinggal mudik dalam arti untuk mencegah terjadi korsleting. Hal itu, disampaikan Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

"Saya minta kepada pemudik untuk menjaga rumahnya sebelum pulang ke kampung halamannya untuk memastikan aliran listrik dan gas aman," kata Heru di Jakarta Timur, Senin (10/4/2023).

Himbauan itu, disampaikan Heru Budi Hartono, saat menghadiri Pemberian Simbolis Santunan kepada Anak Yatim, Penyandang Disabilitas, dan Dhuafa di Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 3, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin.

Di tempat yang sama, Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Muhammad Anwar mengimbau agar warga Jakarta Timur untuk memastikan rumahnya terkunci dengan baik sebelum mudik. Selain itu, kata Anwar, warga juga mengingatkan aliran listrik tidak berfungsi agar tidak terjadi korsleting listrik atau arus pendek yang menyebabkan terjadinya kebakaran.

"Jangan sampai karena terburu-buru pulang kampung untuk merayakan lebaran, kompor lupa dimatikan atau setrika dan kipas angin masih menyala sehingga terjadi korsleting listrik," ujarnya.

Warga juga diimbau untuk melaporkan rencana mudiknya kepada tetangga dan pengurus RT dan RW setempat, sehingga bisa diawasi dengan baik. "Titipkan rumahnya kepada tetangga terdekat dan lapor kepada RT/RW setempat agar RT/RW tahu siapa saja yang pulang kampung, sehingga bisa diawasi dari segi keamanannya," kata Anwar.

Untuk memberikan rasa aman kepada pemudik yang rumahnya ditinggal, tambah dia, pihaknya mengerahkan petugas Satpol PP untuk membantu melakukan pengamanan. "Itu selalu. Kita ada tiga pilar, satpol PP, TNI dan polri selalu patroli memastikan wilayah itu aman dan kondusif," ujar Anwar.

KEYWORD :

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono pemudik aliran listrik




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :