Senin, 29/04/2024 20:55 WIB

Inggris Keluhkan Layanan Dokter Hanya 10 Menit

Tahukah Anda bahwa di Inggris, rata-rata waktu yang diberikan dokter untuk konsultasi hanya berkisar sepuluh menit. Kenapa?

Ilustrasi dokter yang mengobati pasien di Inggris (foto: TIME)

London - Bersyukurlah jika saat ini Anda yang tinggal di Indonesia. Sebab, di negara tercinta ini Anda dapat menghabiskan waktu yang cukup lama untuk berkonsultasi dengan dokter terkait kesehatan. Namun, tahukah Anda bahwa di Inggris, rata-rata waktu yang diberikan dokter untuk konsultasi hanya berkisar hanya sepuluh menit.

Seperti dikutip dari BBC, kesibukan dokter dalam melayani pasien dari waktu ke waktu menjadi penyebab singkatnya waktu untuk berkonsultasi dengan para dokter di negara tersebut. Dokter di Inggris sangat sibuk bekerja, sehingga pasien tidak mendapatkan perawatan atas penyakit yang sedang mereka idap.

Jika dibandingkan dengan AS, Perancis, Australia, dan Jerman, Inggris memiliki waktu konsultasi yang lebih singkat. 92% pasien di Inggris mendapatkan waktu konsultasi kurang dari 15 menit.

“Dokter dan perawat terlalu lama bekerja tanpa istirahat, sehingga harus terburu-buru bertemu pasien,” demikian pernyataan dari para tenaga medis di Inggris.

“Kondisi ini tidak aman. Otak tidak dapat membuat keputusan dengan benar dengan waktu kurang dari 10 menit,” tambah Dr. Olivia Hum, yang telah menjadi dokter umum sejak 2007.

KEYWORD :

Berita unik dokter di Inggris gaya hidup




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :