Senin, 29/04/2024 19:44 WIB

Perkuat Ikatan Kultural Jelang 2024, Pendiri dan Mantan Aktivis PRD Bukber

Momentum ini juga dimanfaatkan untuk perkuat ikatan kultural mantan aktivis Partai Rakyat Demokratik 

Mantan Aktivis PRD Perkuat Silaturahmi lewat Momentum Buka Puasa Bersama (Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Momentum Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriyah dimanfaatkan oleh sekitar 100 mantan aktivis Partai Rakyat Demokratik (PRD) untuk pererat tali silaturahmi dengan menggelar Buka Puasa Bersama di kawasan Prapranca, Jakarta Selatan.

Bukber ini dikemas potluck, dimana para peserta dipersilakan membawa makanan dari rumah masing-masing, selain makanan sehat yang disediakan oleh panitia.

Faisol Riza yang saat ini menjabat Ketua Komisi VI DPR dari Fraksi PKB ini memaparkan soal pentingnya Bulan Suci Ramadhan ini, Salah satunya soal pentingnya silaturahim.

"Termasuk Silaturahim sesama aktivis dan kita perlu bersiap menghadapi hajatan politik 2024 yang semakin dekat," kata Ketua DPP PKB ini.

Momentum ini juga dimanfaatkan untuk perkuat ikatan kultural mantan aktivis Partai Rakyat Demokratik (PRD). Salah satu penggagas acara Bukber Jakobus Eko Kurniawan atau JEK menyebutnya sebagai kesempatan langka dan istimewa.

"Belum tentu kita bertemu setahun sekali dengan kawan-kawan sebanyak ini. Karena itu, kesempatan ini juga kita manfaatkan sebagai forum silaturahmi guna memperkuat ikatan kultural kita sebagai sesame mantan aktivis PRD yang pernah berjuang dengan berdarah-darah pada masa kediktatoran Orde Baru,” kata JEK.

Mantan Tahanan Politik ini menegaskan, agar ikatan kultural harus tetap dipertahankan meski sudah bertebaran di sejumlah wilayah di Indonesia dengan penghidupan dan kendaraan politik yang berbeda.

"Aspirasi kami tetap yaitu kesejahteraan rakyat, demokrasi, keadilan dan hak asasi manusia,” kata Bakal Caleg PKB dari Jawa Tengah IV ini.

Meski berbalut Bukber Santai, tapi pembicaraan soal Pemilu 2024 masih perhatian serius. Soal ini, Mugiyanto yang kini beraktifitas di Kantor Staf Presiden mengatakan, pihaknya masih merespon kondisi kekinian termasuk soal agenda politik nasional.

Dikatakannya, sejumlah pimpinan Partai Politik hadir seperti Faisol Riza dari PKB, Ketua Umum Partai Prima Agus Jabo, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, dan PPP turut hadir. Termasuk yang berada dalam lingkaran pemerintah seperti Staf Khusus Menteri BUMN Nezar Patria, Staf Khusus Wamenaker Rendro Prayoga, dan Mentan Deputi KPK Eko Ciptadi.

"Kami selalu ada kemistri dan ikatan batin dalam merespon agenda-agenda politik nasional,” kata Mugiyanto.

Dalam acara bukber ini, ada juga pembacaan puisi oleh pimpinan Jaringan Kebudayaan Rakyat (Jaker) dan Afnan Malay, sastrawan Jogja yang menulis Sumpah Mahasiswa yang legendaris itu. Acara ditutup dengan menyanyi lagu himne Darah Juang.

KEYWORD :

Bukber PRD Faisol Riza




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :