Senin, 29/04/2024 22:00 WIB

Mudik 2023, Hutama Karya Prediksi 2,8 Juta Kendaraan Lintasi Tol Trans Sumatera

Hutama Karya juga tengah melakukan pemeliharaan di beberapa jalan tol yang dikelola, khususnya pada Ruas Bakauheni – Terbanggi Besar

Suasana arus lalu lintas di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) selama periode mudik Lebaran. (Humas Hutama Karya)

Jakarta, Jurnas.com - Saat Mudik Lebaran 2023, PT Hutama Karya (Persero) prediksi ada 2.878.203 kendaraan akan melintas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Jumlah itu meningkat 35% dibandingkan dengan volume lalu lintas (VLL) normal.

Direktur Operasi III Hutama Karya, Koentjoro mengatakan angka ini merupakan akumulasi volume lalu lintas dari total seluruh ruas yang dikelola oleh Hutama Karya di JTTS.

“Arus mudik dan balik tahun ini akan lebih menantang karena tol JTTS yang dikelola oleh Hutama Karya semakin bertambah panjang, baik yang operasional maupun yang fungsional," ujar Koentjoro, Rabu (5/4/2023).

Lantaran naik signifikan, lanjut Koentjoro, pihaknya menyiapkan berbagai strategi dan mitigasi untuk mengoptimalkan pelayanan bagi pemudik.

Hutama Karya juga tengah melakukan pemeliharaan di beberapa jalan tol yang dikelola, khususnya pada Ruas Bakauheni – Terbanggi Besar dan Ruas Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung.

Pemeliharaan berupa scraping, filling & overlay (SFO) atau pengelupasan dan pelapisan kembali, serta meningkatkan kualitas jalan tol yang bersifat long-term sustainability seperti rekonstruksi agar dampak pemeliharaannya bukan hanya bersifat sementara tapi lebih permanent.

Hutama Karya pastikan bahwa seluruh pemeliharaan tersebut akan rampung pada 6 April sebelum berlangsungnya arus mudik sehingga memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pemudik dan tidak berdampak pada lalu lintas di jalan tol," pungkasnya.

KEYWORD :

Mudik 2023 Hutama Karya Trans Sumatera




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :