Jum'at, 03/05/2024 15:31 WIB

Elektabilitas Gus Muhaimin Melejit, Relawan Gaspoll Bergerak ke Dusun

Pengukuhan Relawan Desa Gaspoll Kabupaten Wonosobo

Relawan Desa Gaspoll Wonosobo

Wonosobo, Jurnas.com - Berdasarkan survei Capres terbaru dari Pollmark, elektabilitas Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar mencapai 4,8 persen atau masuk dalam lima besar capres 2024.

Atas hasil survei tersebut, relawan pendukung Muhaimin yaitu Relawan Gaspoll terus memantapkan gerakannya sampai tingkat dusun.

Terbaru, Relawan Gaspoll Korwil Jawa Tengah mengukuhkan relawan tingkat desa yang diikuti relawan se-Kabupaten Wonosobo. Pengukuhan tersebut dilaksanakan di Resto Aroma Wonosobo pada Sabtu, 1 April 2023.

Koordinator Wilayah Gaspoll Jawa Tengah, Prasetyo mengatakan, pengukuhan relawan desa tersebut merupakan bentuk keseriusan dari kepengurusan Gaspoll Jawa Tengah untuk mengorganisir dan mempersiapkan sejak dini relawan sampai tingkat dusun atau tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Relawan Desa ini semacam pasukan organik Gaspoll yang siap satu komando untuk menyukseskan Gus Muhaimin pada hajat Pemilu 2024. Mereka adalah anak-anak muda yang telah mengikuti beberapa pelatihan relawan, sehingga siap diterjunkan sampai tingkat dusun,” kata Pria yang akrab disapa Mas Pras di sela-sela acara.

Relawan desa yang diorganisir oleh Gaspoll mayoritas adalah kaum muda desa dengan berbagai latar belakang. Sedangkan mayoritas pemilih pada Pemilu 2024 adalah kaum muda.

"Karena itu kami ditugaskan untuk menyasar kaum muda. Para relawan yang telah kita kukuhkan ini telah dibekali pengetahuan-pengetahuan dasar politik yang asik, sehingga diharapkan mampu memberikan pengaruh yang positif kepada lingkungannya,” imbuh Mas Pras.

Ditambahkannya, meski pada tingkat nasional belum diputuskan secara resmi pasangan capres-cawapres, relawan Gaspoll berinisiatif untuk bergerak lebih cepat mengingat waktu pelaksanaan Pemilu sudah mepet.

Selain hal itu, relawan desa Gaspoll juga berkomitmen untuk mendukung program PKB Jawa Tengah yaitu Menuju Jawa Tengah Ijo Royo-Royo. “Relawan desa Gaspoll siap satu komando menghijaukan Jawa Tengah,” pungkasnya.

Setelah pengukuhan di Wonosobo, agenda serupa juga akan dilaksanakan di beberapa kabupaten/ kota seperti di Purworejo, Magelang, Tegal, Brebes, Pemalang, Batang, Pekalongan, Banyumas, Cilacap, dan 14 Kabupaten/Kota lainnya yang telah dibentuk Relawan Gaspoll.

KEYWORD :

Relawan Desa Gaspoll Gus Muhaimin Capres 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :