Kamis, 09/05/2024 16:16 WIB

Menteri ESDM Minta Pertamina Tuntaskan Alihkelola Blok Masela

Menteri ESDM Minta Pertamina Tuntaskan Alihkelola Blok Masela

Illustrasi, pengeboran Minyak di Blok Masela. (Foto Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - PT Pertamina didorong untuk segera menuntaskan proses alihkelola Blok Masela, dan merampungkan proses akuisisi 35% saham Shell di Blok Masela pada April ini sesuai target yang dicanangkan.

Hal itu, diutarakan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif, di Kementerian ESDM, Jakarta, Jum`at (31/3). "Kalau targetnya April ya mudah-mudahan April, jangan mundur-mundur lagi. Kita harapkan Pertamina siap," kata Arifin.

Arifin melanjutkan, saat ini ada sejumlah pihak yang memang berniat untuk bermitra dengan Pertamina untuk masuk bersama-sama dalam pengelolaan hak partisipasi di Blok Masela.

Meski demikian, Arifin masih enggan merinci lebih jauh siapa saja calon mitra tersebut. Yang terang, saat ini proses diskusi business to business antara Pertamina dan Shell dipastikan masih berjalan. Ia pun memastikan, proses pengerjaan Blok Masela oleh Inpex selaku operator harus tetap dilakukan. "(Pekerjaan) tetap harus jalan," jelas Arifin.

Sementara itu, VP Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso mengungkapkan, kesepakatan untuk alihkelola hak partisipasi Blok Masela diharapkan tercapai pada April ini. "Tunggu April ya, (keputusan) April lah," kata Fadjar di Jakarta.

Fadjar menambahkan, sejauh ini Pertamina masih berencana untuk masuk sendiri dalam pengelolaan Blok Masela. Meski demikian, Pertamina pun juga terus melakukan pertimbangan semisal ada mitra yang tertarik ikut serta.

KEYWORD :

Menteri ESDM Arifin Tasrif Pertamina alihkelola Blok Masela




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :