Sabtu, 04/05/2024 11:20 WIB

Khawatir Ditinggal Sponsor, MU Larang Greenwood Berlatih

Khawatir Ditinggal Sponsor, MU Larang Greenwood Berlatih

Penyerang MU Mason Greenwood (Foto: Sky Sports)

London, Jurnas.com - Manchester United (MU) belum memberikan lampu hijau kepada Mason Greenwood untuk bergabung bersama tim. Faktor kepentingan komersial disinyalir sebagai penyebab di balik keputusan ini.

Pesepak bola yang sebelumnya tersandung kasus dugaan pemerkosaan dan penyerangan itu baru bisa kembali bersama rekan-rekannya pada musim 2023-2024. Sebab, penyelidikan internal klub tidak memungkinkan rampung pada musim panas.

"Klub khawatir jika membiarkan Greenwood kembali bergabung akan berdampak buruk bagi kepentingan komersial mereka. Mitra perusahaan memberitahu bahwa itu akan menjadi mimpi buruk untuk hubungan masyarakat," demikian laporan Daily Mail yang dikutip Goal pada Jumat (31/3).

Diketahui, MU sedang menjalankan penyelidikan independen atas perilaku Greenwood, meski kepolisian sudah mencabut semua tuduhan yang dialamatkan kepadanya.

Pasca pencabutan dakwaan, Greenwood kabarnya mengadakan pembicaraan rutin dengan klub. Dia mengungkapkan keinginannya untuk kembali ke lapangan. Kubu Setan Merah terpecah dalam hal ini, ada pihak yang menginginkannya kembali dan sebaliknya.

Sejumlah staf MU bersikeras bahwa Greenwood harus diberi kesempatan lagi. Sayangnya, pejabat yang terkait dengan komersial klub khawatir, membiarkan striker itu kembali dapat merusak reputasi United.

Hingga saat ini, profil Greenwood masih tercantum di situs klub. Raksasa Liga Inggris belum merealokasi nomor punggung 11 miliknya.

Sementara itu sang penyerang terus mengumpulkan gajinya sejak penangguhan yang dilakukan klub. Dan menurut laporan Daily Mail, dia masih berutang lebih dari £8 juta berdasarkan kesepakatannya saat ini.

KEYWORD :

Mason Greenwood Manchester United Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :