Sabtu, 27/04/2024 23:28 WIB

Sterling Tak Dipanggil Timnas, Ini Alasan Southgate

Sterling Tak Dipanggil Timnas, Ini Alasan Southgate

Penyerang Inggris, Raheem Sterling (Foto: Sports Mole)

London, Jurnas.com - Tidak ada nama penyerang Chelsea, Raheem Sterling, di antara 25 pemain timnas Inggris yang akan menjalani pertandingan kualifikasi Euro pekan depan.

Padahal, Sterling baru-baru ini mulai menemukan ketajamannya di lini depan pasca kembali dari cedera hamstring pada Februari lalu. Dia mencetak gol dalam kemenangan penting The Blues atas Borussia Dortmund untuk mengamankan tiket ke perempat final Liga Champions.

Terkait absennya Sterling dari skuat The Three Lions, pelatih Gareth Southgate menegaskan bahwa keputusannya sama sekali tidak didasarkan pada performa pemain, melainkan kondisi kebugaran.

"Raheem tidak fit, jadi begitu. Ya, tentu saja (saya akan memilihnya jika dia fit)," ungkap Southgate dikutip dari Goal pada Kamis (16/3).

Meskipun tidak ada ruang untuk Sterling dalam dua pertandingan kualifikasi Euro yang bakal dilakoni Inggris, sejumlah rekan setimnya di Chelsea berhasil lolos.

Reece James dan Ben Chilwell dipanggil kembali setelah keduanya sempat absen di Piala Dunia karena cedera, sementara Conor Gallagher dan Mason Mount berhasil mempertahankan tempatnya.

Sementara itu, striker Brentford, Ivan Toney, yang sedang dalam performa terbaiknya dipanggil ke timnas. Sedangkan, pemain Arsenal Ben White masih absen.

Laga Inggris di kualifikasi Euro akan berlangsung pada 24 Maret mendatang. Tim asuhan Southgate akan menghadapi Italia di Stadion Diego Armando Maradona, dalam pertandingan ulangan final Euro 2020.

KEYWORD :

Raheem Sterling Chelsea Gareth Southgate Timnas Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :