Selasa, 30/04/2024 07:46 WIB

Biaya Piala Presiden 2017 Capai Rp43 miliar, PSSI Tidak Pusing

PSSI tidak mau menjelaskan dengan detail besaran dana masing-masing sponsor.

Persib vs Persipura

Yogyakarta - Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengklaim butuh dana Rp43 miliar untuk menggelar turnamen pra-musim Piala Presiden 2017 yang dibuka dengan pertandingan PSS Sleman melawan Persipura di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (4/2). Namun, PSSI tidak terlalu pusing karena anggaran yang dibutuhkan selama turnamen sudah tertutupi dari pihak sponsor.

"Dana yang dibutuhkan sudah ditutup oleh sponsor. Bahkan sampai-sampai harus distop karena sudah terpenuhi," kata Ketua umum PSSI, Edy Rahmayadi di sela pembukaan Piala Presiden di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Dilihat dari banner yang terpasang disekililing lapangan, sponsor yang mendukung penuh gelaran Piala Presiden ini tidak jauh beda dengan turnamen-turnamen sebelumnya. Hanya saja pihak PSSI tidak mau menjelaskan dengan detail besaran dana masing-masing sponsor.

Edy Rahmayadi  yang juga menjabat sebagai Pangkostrad, seperti dikutip Antara, mengaku bangga dengan kinerja tim yang dimiliki. Hal ini menunjukkan jika kepercayaan kepada PSSI sudah mulai kembali. Apalagi tugas untuk mengembalikan kepercayaan ini juga diminta langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Piala Presiden 2017 diikuti oleh 20 tim yang terbagi dalam lima grup. Sesuai dengan rencana, partai final Piala Presiden 2017 bakal digelar di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Juaranya akan mendapatkan hadiah utama Rp3 miliar.  

Piala Presiden 2017 secara resmi telah dibuka Presiden Joko Widodo yang ditandai dengan menendang bola saat pertandingan antara tuan rumah PSS Sleman melawan Persipura Jayapura. Presiden juga melakukan bagi-bagi bola pada penonton yang memadati stadion.

KEYWORD :

Piala Presiden 2017 sepakbola




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :