Minggu, 28/04/2024 07:26 WIB

Ganjar Blusukan ke Pasar Bersama Jokowi, Siap Lakukan Revitalisasi Pasar

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mendampingi Presiden Jokowi dalam blusukan ke pasar tradisional di Pasar Menden, Kecamatan Kradenan.

Presiden Jokowi bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (Foto: jurnas/ist)

Jakarta, Jurnas.com - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mendampingi Presiden Jokowi dalam blusukan ke pasar tradisional di Pasar Menden, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, pada hari kedua kunjungan kerja di Jawa Tengah, Jumat (10/3).

Kedatangan kedua pemimpin tersebut disambut dengan hangat oleh para pedagang dan warga yang berada di pasar.

Ganjar Pranowo menyatakan bahwa harga dan persediaan kebutuhan pokok di Jawa Tengah masih dalam kondisi aman.

"Kami akan terus menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok dan menahan laju inflasi di Jawa Tengah menjelang Ramadan dan Idul Fitri," terangnya.

Selain itu, Ganjar Pranowo berjanji untuk merevitalisasi Pasar Menden untuk meningkatkan aktivitas perekonomian warga.

"Berkaitan dengan kondisi pasar tadi, Pasar Desa Menden ini diminta untuk diperbaiki (oleh Jokowi), maka langsung tadi dicatat," tegas Ganjar.

Revitalisasi pasar diharapkan dapat mendongkrak penghasilan pedagang dan mendorong ekonomi kerakyatan di Kabupaten Blora, khususnya di Kecamatan Kradenan.

"Mudah-mudahan ini juga akan bisa mendorong ekonomi rakyat yang ada di Kradenan, di Desa Mendoro ini," ungkap Ganjar.

Sebagai informasi, sehari sebelumnya pada Kamis (9/3/2023), Jokowi dan Ganjar juga blusukan bareng ke Pasar Petanahan di Kabupaten Kebumen.

Ganjar Pranowo telah melakukan revitalisasi 79 pasar sejak menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah pada tahun 2013. Total anggaran yang dikeluarkan mencapai Rp 360 miliar.

Daerah yang paling banyak direvitalisasi pasar di Jawa Tengah adalah Kabupaten Wonosobo sebanyak 11 pasar, Kabupaten Kudus sebanyak 8 pasar, dan Kabupaten Blora sebanyak 7 pasar.

KEYWORD :

Ganjar Pranowo Gubernur Jateng Presiden Jokowi Blusukan ke Pasar Revitalisasi Pasar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :