Jum'at, 10/05/2024 02:55 WIB

Ahmad Sahroni Center Kerahkan Bantuan untuk Tragedi Depo Pertamina Plumpang

Tim Ahmad Sahroni Center (ASC) bergerak cepat memberikan bantuan kepada masyarakat korban tragedi kebakaran depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara.

Ahmad Sahroni Center Kerahkan Bantuan untuk korban Tragedi Depo Pertamina Plumpang

Jakarta, Jurnas.com - Tim Ahmad Sahroni Center (ASC) bergerak cepat memberikan bantuan kepada masyarakat korban tragedi kebakaran depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara.

Akibat tragedi tersebut, permukiman warga di Kecamatan Koja, Jakarta Utara hangus terbakar. Dilaporkan, akibat musibah tersebut, 17 orang meninggal dunia dan 50 lainnya terluka.

Dalam memberikan bantuan, ASC melihat kebutuhan korban di lapangan agar bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat dan tepat sasaran.

“Saya sangat berharap bantuan yang kami berikan setidaknya mampu meringankan beban korban di lapangan. Kami akan terus lakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait guna maksimalkan penyaluran bantuan,” kata Sahroni, kepada wartawan, Jakarta, Minggu (5/3).

“Dan kami juga akan terus berkomunikasi untuk mengetahui kebutuhan-kebutuhan lain yang sekiranya masyarakat butuhkan,” pungkas Sahroni.

Dalam kesempatan itu, legislator asal Jakarta Utara itu turut menyampaikan rasa duka mendalam. Ia menyebut akan semaksimal mungkin membantu para korban tragedi tersebut.

“Pertama-tama saya turut berbelasungkawa kepada para korban yang terdampak, baik (terdampak) secara langsung maupun tidak. Saya pribadi sangat prihatin terhadap musibah ini, semaksimal mungkin kami akan bantu para korban tragedi,” tutur Sahroni.

Diketahui, tim ASC telah bergerak ke beberapa titik kejadian bencana. Paket bantuan yang disalurkan tersebut berupa; baju, selimut, mukena, sajadah, susu, biskuit, sabun, sampo, sikat gigi, air mineral, dan berbagai jenis makanan siap saji.

Dalam menyalurkan bantuan tersebut ASC bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara, pengurus RT/RW setempat, dan para relawan.

Adapun titik-titik penyakuran bantuan yang dituju yaitu: RPTRA Rosela Rawa Badak Selatan, Kantor Kelurahan Rawa Badak Selatan, Masjid Alquroma, Masjid Al Muhajirin, Masjid Assholihin, dan Kantor RW 01 Rawa Badak Selatan.

KEYWORD :

Ahmad Sahroni Komisi III DPR Ahmad Sahroni Center Kerahkan Bantuan Tragedi Depo Pertamina Plumpa




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :