Kamis, 02/05/2024 23:07 WIB

Mobil

Warna Putih Masih Jadi Pilihan Konsumen Mobil Honda

Tren warna mobil putih terlihat juga pada pembeli mobil Honda di Tanah Air. Sekitar 40% penjualan mobil Honda didominasi warna putih.

New Honda Mobilio Media Test Drive Bali 2017 / Yogi

Denpasar – Bicara mengenai warna pastinya setiap orang punya selera dan pilihan masing-masing. Begitu pun dengan pilihan warna untuk mobil kesayangan.

Selain merek dan tipe, umumnya konsumen sangat selektif dalam memilih warna mobil. Tren warna mobil putih ini terlihat juga pada penjualan mobil Honda di Indonesia.

Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy, mengungkapkan hingga kini warna putih masih mendominasi penjualan mobil Honda.

“Saat ini mobil Honda warna putih masih menjadi pilihan kebanyakan konsumen di Indonesia, ungkap Jonfis disela-sela media test drive New Honda Mobilio di Bali, Kamis (2/2).

Untuk kisaran prosentasenya, kata Jonfis, warna putih itu sekitar 40%, sementara sisanya terbagi untuk warna abu-abu dan hitam.

"Pada era 2000-an trennya memang warna silver, dan hitam, tapi kemudian hari gadget berwarna putih sedang menjadi tren dan banyak diminati masyarakat, lalu kita coba untuk produksi warna putih, dan begitu keluar ternyata respon cukup bagus,” papar dia.

Saat ditanya apa alasan konsumen lebih memilih warna putih dibandingkan dengan hitam atau abu-abu. Jonfis menjelaskan bahwa warna putih itu tidak menyerap panas, lain halnya dengan warna hitam.

“Warna putih itu terbilang nyaman kalau dibandingkan warna hitam, ibarat orang kalau pakai baju itu, warna putih bikin adem sedangkan warna hitam itu bikin gerah,” ucap Jonfis.

Meski warna hitam memiliki kesan mewah, namun kalau dari sisi perawatan banyak yang bilang agak sedikit lebih susah dibandingkan dengan warna putih.

Sedangkan pilihan warna untuk segmen mobil bekas umumnya selalu mengikuti mobil baru. “Biasanya mobil bekas itu selalu mengikuti tren warna dari mobil baru, dan itu sudah alami,” pungkas pria murah senyum ini. [yog]

 

KEYWORD :

Honda HPM Harga Mobil Honda Tren Warna




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :