Kamis, 02/05/2024 06:21 WIB

Ahmad Sahroni Apresiasi Kolaborasi Bea Cukai dan BNN Ringkus 309 Kg Sabu

Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kemenkeu dan Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil meringkus sebanyak 309 kilogram sabu dalam operasi laut South Sea Operation.

Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni

Jakarta, Jurnas.com - Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil meringkus sebanyak 309 kilogram sabu dalam operasi laut South Sea Operation dari kapal ikan yang berlayar di perairan Samudra Hindia dalam operasi laut South Sea Operation.

Awalnya informasi ini diterima oleh BNN, lalu denga cepat tim gabungan Bea Cukai dan BNN pun langsung dibentuk untuk melaksanakan operasi laut South Sea Operation yang melibatkan kapal patroli laut Bea Cukai BC 30004 dan BC 7002.

Temuan besar ini lantas mendapat apresiasi dari Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. Politikus NasDem ini menilai kinerja hebat tersebut dapat terlaksana akibat kolaborasi yang baik di antara dua lembaga.

“Kolaborasi dan koordinasi kedua lembaga saya kira merupakan hal yang patut diapresiasi. Dengan begitu, DJBC dan BNN dapat ringkus temuan narkoba kelas kakap yang jumlahnya tidak main-main,” kata Sahroni, kepada wartawan, Jakarta, Senin (27/2).

“Ini yang selalu kita harapkan, kolaborasi lembaga untuk hasilkan kinerja yang maksimal. Jadi selamat untuk tangkapan besarnya, pastikan barang dimusnahkan,” lanjut Sahroni.

Sahroni meminta, seluruh aparat berwenang terkait agar memperketat jalur masuk ke Indonesia. Ia menilai masih banyak temuan-temuan narkoba yang diselundupkan dengan cara-cara baru. Tak hanya lewat jalur ilegal, kadang juga terjadi di jalur legal.

“Seluruh aparat berwenang harus pastikan jaga perbatasan kita dari potensi masuknya narkoba. Baik itu yang lewati jalur ilegal, sampai yang nekat lewat jalur legal. Pelajari skema-skema yang berkembang saat ini, kadang para pelaku ini makin cerdik untuk kelabui petugas. Pastikan kita berantas habis narkoba, karena sudah jelas terbukti rusak mental dan fisik anak bangsa,” pungkas Sahroni.

KEYWORD :

Ahmad Sahroni Komisi III DPR Sahroni Apresiasi Bea Cukai dan BNN Ringkus 309 Kg Sabu Kasus Narko




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :