Senin, 29/04/2024 08:22 WIB

Kido/Hendra Siap Angkat Pamor Berkat Abadi

Sektor ganda yang memainkan dua nomor, sepertinya akan menjadi target utama Berkat Abadi untuk mendulang poin.

Markis Kido (kiri) dan Hendra Setiawan

Jakarta - Lama tak berpasangan, Hendra Setiawan dan Markis Kido berpeluang kembali bertandem di ajang Djarum Superliga 2017 yang akan digelar di DBL Arena, Surabaya, 19-26 Februari mendatang. Kendati belum pasti dipasangkan, namun keduanya siap menampilkan permainan terbaiknya saat memperkuat regu Berkat Abadi Banjarmasin.

Hendra dan Kido yang merupakan peraih emas Olimpiade 2008, menjadi deretan bintang di tim Berkat Abadi. Regu putra ini menjadi unggulan kedua di Superliga karena dihuni para pemain papan atas dunia. Di sektor ganda, Marcus Fernaldi, Angga Pratama, Rian Agung Saputro dan dua pemain asing spesialis ganda, Tan Boon Heong (Malaysia) dan Yoo Yeon Seong (Korsel). Mereka akan menopang sektor tunggal yang diperkuat Tanongsak Saensomboonsuk (Thailand), Tommy Sugiarto, Sony Dwi Kuncoro dan Kenichi Tago (Jepang).

Sektor ganda yang memainkan dua nomor, sepertinya akan menjadi target utama Berkat Abadi untuk mendulang poin pada kejuaraan yang menggunakan format Piala Thomas dan Uber tersebut. Poin dari nomor ganda bisa menutupi celah seandainya sektor tunggal hanya menyumbang satu poin.

Kido mengakui, karena sudah lama tidak berpasangan dengan Hendra, ia harus beradaptasi jika keduanya diduetkan. "Ada lupa dan ingatnya juga. Kami sempat bermain dalam dua pertandingan. Dua-duanya menang. Tapi setelah itu Hendra tidak lagi dimainkan berpasangan dengan saya," ujar Kido di sela-sela pengundian Djarum Superliga 2017.

Sementara Hendra mengaku siap mengeluarkan kemampuan terbaiknya dengan siapapun di pasangkan. "Memang pasti saya perlu penyesuaian dengan pasangan main. Namun pada dasarnya bermain dengan siapa saja saya siap," tegas Hendra.

Di babak penyisihan grup, Berkat Abadi tergabung di Grup B bersama Djarum Kudus, Sport Affair, Tricky Panders (Jepang) dan Granular (Thailand). Sementara di Grup A, tim unggulan pertama Musica Champion akan bersaing dengan Mutiara Cardinal, Tjakrindo Master, Hitachi Jepang dan USM Blibli.com untuk mempereutkan dua tiket ke semifinal.

KEYWORD :

Bulutangkis Djarum Superliga Badminton 2017




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :