Sabtu, 04/05/2024 18:17 WIB

Legenda Kriket Timnas Inggris Umumkan Pensiun

Legenda Kriket Timnas Inggris Umumkan Pensiun

Mantan kapten kriket timnas Inggris, Eoin Morgan (Foto: Sports Mole)

London, Jurnas.com - Mantan kapten timnas kriket Inggris, Eoin Morgan mengumumkan pensiun dari dunia kriket pada Senin (13/2), ketika saat ini sudah memasuki usia 36 tahun.

Setelah mewakili Irlandia di awal karir profesionalnya, Morgan berpindah negara dan memantapkan dirinya sebagai sosok legendaris di kriket timnas Inggris.

Dia mengumpulkan 225 pertandingan internasional satu hari (one-day international) sejauh ini, 28 pertandingan lebih banyak daripada atlet kriket manapun.

Juga 115 pertandingan internasional T20, 12 laga lebih banyak daripada kapten timnas Inggris saat ini, Jos Buttler di daftar capaian tersebut.

Namun, Morgan meninggalkan olahraga itu sebagai satu-satunya kapten Inggris yang sukses di Piala Dunia 50-an, memimpin upaya mereka di turnamen 2019 yang diakhiri dengan kemenangan super atas Selandia Baru di final.

Meskipun Morgan mencetak lebih sedikit lari dalam kompetisi daripada beberapa rekan satu timnya, dia mencetak 22 angka enam yang luar biasa, 10 lebih banyak dari siapapun dalam tim.

"Dengan sangat bangga saya mengumumkan pengunduran diri saya dari semua bentuk kriket," kata Morgan dikutip dari Sports Mole.

"Seperti yang ada dalam karir setiap olahragawan, ada pasang surut tetapi keluarga dan teman saya selalu berada di sisi saya," imbuh dia.

"Saya juga harus berterima kasih kepada semua rekan setim, pelatih, penggemar, dan mereka yang berada di belakang layar yang tidak hanya menjadikan saya pemain seperti sekarang, tetapi juga menjadikan saya pria seperti sekarang ini," tutup dia.

KEYWORD :

Kriket Timnas Inggris Eoin Morgan Pensiun




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :