Sabtu, 27/04/2024 23:56 WIB

Tak Jaga Mulut, Ahok Harus Ditahan

Aparat penegak hukum diminta segera menahan Ahok. Hal itu untuk mengantisipasi Ahok mengulangi perbuatannya.

Calon Gubernur DKI Jakarta, Ahok

Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kembali menaburkan kontroversi. Kali ini, Ahok dianggap telah melecehkan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma`ruf Amin.

Menanggapi hal itu, Politikus PKB Jazilul Fawaid mendesak aparat penegak hukum segera menahan Ahok. Hal itu untuk mengantisipasi Ahok mengulangi perbuatannya.

"Kalau membuat keonaran ditahan saja. Dulu semua orang menuntut itu, sekarang terbukti tidak menjaga mulut, maka penegak hukum harus menahan Ahok," kata Jazuli, kepada Jurnas.com, Jakarta, Rabu (1/2).

Meski dianggap telah melecehkan Ma`ruf selaku Rais ‘Aam PBNU sekaligus pimpinan tertinggi dalam jam’iyah NU, kata Jazuli, Ormas Islam terbesar di tanai air itu tidak akan melaporkan Ahok.

"Publik juga sudah tahu, jangan mengikuti orang gila, nanti kita jadi gila. Kalau soal sikap kita tidak mau mengadu kemana-mana. NU itu bukan untuk gugat menggugat tapi untuk melindungi semua," tegasnya.

Diketahui, Ahok keberatan dengan sejumlah kesaksian Ma`ruf Amin. Ahok juga merasa keberatan dengan Ma`ruf yang meralat pernah bertemu dengan pasangan calon Agus Yudhoyono-Sylviana Murni pada 7 Oktober.

Menurutnya, Ma`ruf ingin menutupi riwayat hidupnya yang pernah menjadi anggota Wantimpres pada era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Padahal, pengacaranya memiliki bukti bahwa SBY meminta Ma`ruf bertemu dengan Agus-Sylviana.

"Artinya saudara saksi sudah tidak pantas jadi saksi karena sudah tidak obyektif lagi. Ini sudah mengarah mendukung paslon nomor satu," kata Ahok dalam persidangan di Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (31/1).

Ahok kemudian berjanji akan membuktikan bahwa kesaksian Ma`ruf tidak benar. "Percayalah, sebagai penutup, kalau Anda menzalimi saya, yang Anda lawan adalah Tuhan yang Mahakuasa, Maha Esa. Saya akan buktikan satu per satu dipermalukan. Terima kasih," tegas Ahok.

KEYWORD :

Ahok Ketua MUI Maruf Amin Jazilul Fawaid




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :