Rabu, 01/05/2024 23:30 WIB

Gus Halim: Momentum Awal Tahun Jadi Peningkatan Sinergi Seluruh Jajaran

Gus Halim: Momentum awal tahun jadi peningkatan sinergi seluruh jajaran

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar (Gus Halim) saat Apel Pagi Kementerian Desa PDTT di Jakarta, Senin (13/2/2023).

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar meminta momentum awal tahun 2023 jadi penyemangat seluruh jajaran Kemendes PDTT untuk meningkatan sinergi.

Peningkatan sinergi di awal tahun ini penting dilakukan agar program dan kegiatan dapat tercapai dengan hasil yang baik.

"Mumpung masih awal tahun, saya mengajak seluruh jajaran di Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi untuk mencermati apa yang seharusnya kita lakukan hari ini," kata Gus Halim, sapaan akrab Abdul Halim Iskandar saat Apel Pagi Kementerian Desa PDTT di Jakarta, Senin (13/2/2023).

Dalam arahannya, Gus Halim juga menyinggung mengenai pelaksanaan disiplin waktu agar seluruh rencana program bisa terlaksana sesuai target, akurat dan terstruktur.

"Waktu tidak mungkin kita perpanjang dan perpendek. Harus kita kelola sebaik-baiknya agar waktu yang tersedia bisa kita isi dengan kegiatan-kegiatan yang sudah kita canangkan," tegasnya.

Oleh karena itu, waktu yang tersedia harus dikelola secara cermat. Seluruh jajaran Kemendes PDTT harus disiplin waktu dengan kegiatan dan program memajukan kesejahteraan masyarakat desa di seluruh Indonesia.

Gus Halim juga berharap, pentingnya waktu tidak saja dijadikan sebuah semboyan, namun betul-betul dijadikan dasar dalam bertindak.

"Oleh karena itu, saya mengajak kepada kita semua untuk terus menghitung waktu. Di dalam Alquran waktu itu dijadikan salah satu kata sumpah Wal `Ashri, demi waktu Ashr," tandas mantan Ketua DPRD Jawa Timur ini.

"Artinya, begitu pentingnya waktu, sampai di dalam Alquran dijadikan kata sumpah," sambungnya.

Saat memimpin Apel Pagi, Gus Halim yang didampingi Wakil Menteri Desa PDTT Budi Arie Setiadi, menyerahkan penghargaan kepada pegawai ASN dan non ASN di lingkungan Kemendes PDTT yang berprestasi pada bulan Januari 2023, serta pegawai berprestasi di tahun 2022.

KEYWORD :

Kinerja Menteri Desa Gus Halim Peningkatan sinergi Kemendes PDTT




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :