Minggu, 05/05/2024 20:04 WIB

Arteta Optimitis Arsenal Perpanjang Kontrak Saka dan Saliba

Arteta Optimitis Arsenal Perpanjang Kontrak Saka dan Saliba

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta (Foto: Goal)

London, Jurnas - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta optimistis manajemen akan menyetujui perpanjangan kontrak Bukayo Saka dan William Saliba. Pasalnya, kedua pemain itu penting bagi The Gunners.

Arsenal baru saja mengumumkan kontrak jangka panjang untuk Gabriel Martinelli. Dengan gaji 180 ribu pounds per pekan, dia akan bertahan di Emirates Stadium hingga 2027 mendatang, termasuk opsi perpanjangan 12 bulan.

Namun, tidak demikian halnya dengan Saka dan Saliba. Kedua pemain itu sedianya akan habis kontrak pada musim panas mendatang, tapi klub mengaktifkan opsi perpanjangan satu tahun hingga Juni 2024.

Meskipun keduanya memiliki sisa kurang dari 18 bulan pada kesepakatan mereka saat ini, Arteta yakin bahwa negosiasi yang sedang berlangsung akan berhasil.

"Ya, mereka akan melakukannya. Dengan cara yang sama kami menangani Gabi (Martinelli), kami akan menangani sisanya," tegas Arteta dikutip dari Sports Mole pada Sabtu (11/2).

"Hal-hal terkadang membutuhkan waktu, tetapi kami jelas senang dengan berita tentang Gabi," tambah dia.

Saliba bergabung dengan The Gunners dari Saint-Etienne pada 2019, dan dia langsung kembali ke klub Prancis itu dengan status pinjaman selama satu musim.

Sang bek juga menghabiskan waktu dengan status pinjaman di Nice dan Marseille, sebelum melakukan debutnya yang telah lama ditunggu-tunggu untuk Arsenal di awal musim ini.

Sementara itu, Saka diorbitkan melalui jajaran akademi Arsenal, di mana dia menjadi salah satu pemain kunci di tim Arteta. Pemain Inggris itu telah memberikan tujuh assist musim ini, dan mencatatkan delapan gol dalam 28 penampilan kompetitifnya.

KEYWORD :

Bukayo Saka William Saliba Mikel Arteta Arsenal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :