Selasa, 14/05/2024 14:45 WIB

Ferdinand Bantah Sabitzer Pembelian Panik MU

Ferdinand Bantah Sabitzer Pembelian Panik MU

Gelandang Marcel Sabitzer (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Legenda Manchester United (MU), Rio Ferdinand mengecam kritik yang menyebut transfer Marcel Sabitzer ke Old Trafford sebagai pembelian panik, menjelang penutupan bursa transfer Januari.

Pemain 28 tahun itu didatangkan dari Bayern Munich dengan status pinjaman hingga akhir musim. Di Bundesliga, Sabitzer yang tampil gemilang bersama RB Leipzig, gagal mempersembahkan penampilan yang menjanjikan.

Hal ini disoroti oleh mantan bintang Arsenal sekaligus pakar sepak bola, Paul Merson. Dia mengatakan, Sabitzer merupakan pemain kelas empat. Anggapan ini ditepis oleh Ferdinand.

"Saya sangat senang dengan (penandatanganan itu). Jika saya mencoba untuk mendapatkan pengganti jangka pendek untuk Eriksen dengan mudah, Sabitzer adalah pemain yang akan saya dapatkan," kata Ferdinand dikutip dari Goal pada Rabu (1/2).

"Saya sering menonton pemain ini ketika dia berada di RB Leipzig dan dia sensasional. Dia adalah bagian integral dari semua yang mereka lakukan. Ya, dia pergi ke Bayern dan belum merobeknya di sana atau menjadi pemain reguler, tetapi pemain di belakangnya adalah nama-nama rumah tangga yang besar," imbuh dia.

Menurut Ferdinand, Sabitzer akan menjadi rekrutan yang bagus untuk MU, karena memiliki pengalaman bermain di sejumlah pertandingan besar, termasuk di Liga Champions.

"Bagi saya, komentar (dari Paul Merson) itu berbau seseorang yang belum pernah melihatnya bermain. Orang-orang ini tahu cara bermain sepak bola. Anda tidak akan dikontrak oleh Bayern Munich jika Anda bodoh. Dia pemain sepak bola yang sangat, sangat bagus," tegas dia.

KEYWORD :

Rio Ferdinand Marcel Sabitzer Manchester United Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :