Senin, 29/04/2024 06:40 WIB

Piala Afrika 2017

Kuda Hitam Tantang Mesir

Mesir, salah satu raksasa sepakbola Afrika, lolos ke babak semifinal dengan menang susah payah atas Maroko.

Burkina Faso

Gabon - Piala Afrika 2017 sudah sampai di babak semifinal. Empat tim terkuat akan berjuang memperebutkan tiket final yakni Kamerun, Ghana, Mesir dan Burkina Faso.  Tim negara yang disebut terakhir merupakan kuda hitam yang terus melanjutkan kejutan hingga sampai ke babak empat besar.

Burkina Faso juga lolos ke semifinal setelah mengalahkan Tunisia 2-0. Rabu (1/2) waktu setempat, Bertrand Traore dkk selanjunya akan menghadapi Mesir dalam perebutan tiket ke babak puncak. Partai semifinal lain akan mempertemukan Ghana dan Kamerun sehari kemudian.

Menghadapi Mesir, daya kejut Burkina Faso kembali akan diuji. Tampil sebagai juara grup A dengan unggul selisih gol dari Kamerun sekaligus menyisihkan tuan rumah Gabon, Burkina Faso menjadi tim yang patut diperhitungkan. Dua gol ke gawang Tunisia di babak delapan besar menjadi bukti bahwa Mesir akan menghadapi lawan berat meski bukan tim favorit.

Mesir, salah satu raksasa sepakbola Afrika, lolos ke babak semifinal dengan menang susah payah atas Maroko. Mahmoud Kahraba mencetak gol dramatis pada menit ke-87 untuk mengamankan kemenangan 1-0 atas musuh abadi mereka Maroko pada Senin (29/1) pagi WIB.

Ini merupakan kemenangan pertama untuk Mesir saat melawan Maroko selama 31 tahun dan mengakhiri harapan pelatih Maroko, Herve Renard asal Prancis, untuk memenangi Piala Afrika untuk ketiga kalinya. Maroko pantas kecewa karena mereka menciptakan cukup banyak peluang untuk memenangi pertandingan.

Juara tujuh kali Mesir tentu lebih difavoritkan untuk menembus babak final. Namun, Burkina Faso juga memiliki peluang untuk mewujudkan pencapaian terbaiknya sepanjang sejaran Piala Afrika.

KEYWORD :

Ghana Piala Afrika Mesir Burkina Faso




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :