Minggu, 28/04/2024 05:38 WIB

Koleksi Grand Slam Federer Bertambah

Juara kali ini merupakan gelar kelima sang seniman tenis di Melbourne Park.

Roger Federer

Melbourne – Roger Federer menemukan kembali permainan terbaiknya setelah lama absen akibat cedera. Peraih gelar grand slam terbanyak sepanjang sejarah ini kembali menambah koleksi gelar di turnamen kasta tertinggi tenis dengan menjuarai Australia Terbuka di Melbourne, Minggu (29/1).

Petenis Swiss ini sukses mengalahkan pesaing utamanya dari Spanyol, Rafa Nadal dengan skor 6-4, 3-6, 6-1, 3-6, 6-3 di babak puncak. Ini menjadi gelar Grand Slam yang ke-18 baginya.

Tampil perdana di turnamen Tour setelah enam bulan absen, Federer berhasil melakukan kemunculan kembali yang luar biasa. Pukulan forehand yang mematikan saat championship point membungkam Nadal yang sempat memimpin di awal set penentuan.

Kemenangan ini juga memperkecil selisih catatan menang kalah Federer sepanjang pertemuannya melawan Nadal. Dalam 35 kali laga sejak pertama kali bertemu pada 2004, Nadal masih unggul 23-12.

Juara kali ini merupakan gelar kelima sang seniman tenis di Melbourne Park. Terakhir ia merebut Grand Slam lima tahun silam, Wimbledon 2012.

Kemenangan ini juga membuat Federer menjadi pemain pertama yang memenangi lima gelar pada tiga turnamen Grand Slam berbeda dan pada usia 35 tahun. Dia menjadi juara Grand Slam Australia terbuka setelah Ken Rosewall pada Australia Terbuka 1972 pada usia 37 tahun.

KEYWORD :

Tenis Roger Federer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :