Sabtu, 04/05/2024 07:36 WIB

PEMERKOSA ANAK DI BREBES

Sahroni Apresiasi Kapolri: Tidak ada Restorative Justice untuk Pencabulan Anak

Aparat kepolisian menangkap enam orang pelaku pemerkosa anak perempuan usia 15 tahun di wilayah Brebes, Jawa Tengah.

Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Jakarta, Jurnas.com - Aparat kepolisian menangkap enam orang pelaku pemerkosa anak perempuan usia 15 tahun di wilayah Brebes, Jawa Tengah. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberi atensi atas kasus ini.

Diketahui sebelumnya, polisi akhirnya turun tangan mengusut kasus pemerkosaan anak oleh enam orang di Brebes, Jawa Tengah, yang jadi sorotan publik karena berakhir damai dengan dimediasi LSM.

Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni mengapresiasi langkah tegas Kapolri yang langsung memberi atensi kasus tersebut. Politikus NasDem ini menilai Polri bergerak sangat cepat dalam menangani kasus itu.

“Saya sangat tersanjung atas perhatian dan komitmen Pak Kapolri beserta seluruh jajaran yang dengan cepat menindak para pelaku pemerkosaan. Memang sedari awal, penyelesaian kasus ini sudah tampak ganjal dan tidak pantas untuk berakhir damai. Tidak ada restorative justice untuk tindakan biadab seperti ini,” kata Sahroni, kepada wartawan, Jakarta, Rabu (18/1).

Sahroni juga menyoroti terkait langkah-langkah yang harus diambil oleh seluruh jajaran kepolisian di daerah ketika menemukan kasus serupa. Karena menurutnya, ketidakadilan seperti ini mungkin saja banyak terjadi, tapi tidak semuanya bisa mendapat sorotan yang sama di media sosial.

“Saya khawatirkan kasus-kasus (ketidakadilan) seperti ini banyak terjadi di luar sana dan tidak mendapat sorotan. Jadi saya minta seluruh jajaran kepolisian terus peka terhadap situasi-situasi semacam ini. Segera intervensi jika terjadi unsur-unsur ketidakadilan. Jangan sampai korban malah semakin dirugikan,” tegas Sahroni.

KEYWORD :

Ahmad Sahroni Komisi III DPR Kasus Pemerkosaan Pemerkosa Anak di Brebes Sahroni Apresiasi Kapolr




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :