Senin, 29/04/2024 23:09 WIB

Pesan Kemdikbudristek untuk 5.133 Relawan KIP Kuliah 2023

Pesan Kemdikbudristek untuk 5.133 Relawan KIP Kuliah 2023

Kartu Indonesia Pintar (KIP) | Foto: Muti/Jurnas.com

Jakarta, Jurnas.com - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) menyambut baik 5.133 relawan dari berbagai daerah di Indonesia yang dengan sukarela dan berkomitmen membantu menyukseskan program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka tahun 2023.

Para relawan KIP Kuliah ini nantinya akan melakukan sosialisasi dan pendampingan terhadap siswa penerima dan calon penerima KIP Kuliah Merdeka.

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya serta memberikan apresiasi kepada adik-adik relawan KIP Kuliah yang dengan sukarela bersedia membantu kami dalam menyosialisasikan serta menyukseskan program Merdeka Belajar khususnya Merdeka Belajar Episode Kesembilan, yaitu KIP Kuliah Merdeka," kata Plt. Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat, Anang Ristanto dalam keterangan pers pada Senin (16/1).

Anang berharap, dengan adanya program ini, para relawan dapat menyampaikan informasi yang tepat tentang program KIP Kuliah Merdeka kepada masyarakat.

"Kami menyadari, kami tidak dapat bekerja sendiri karena pendidikan merupakan tanggung jawab bersama. Untuk itu, kolaborasi dengan masyarakat sangat dibutuhkan," papar Anang.

Senada dengan itu, Koordinator Nasional Komunitas Pemuda Pelajar Merdeka, Rizal Maula juga berharap lima ribu relawan ini bisa bergerak bersama sehingga menjadi gerakan yang masif di tengah masyarakat maupun melalui media sosial.

"Kami ingin adik-adik di seluruh Indonesia yang akan mendaftar KIP Kuliah ini bisa mendapatkan informasi secara tepat dan cepat," tutur Rizal.

Rizal menyebut, para relawan yang mayoritas merupakan penerima beasiswa KIP Kuliah dan juga alumni beasiswa Bidikmisi (Biaya Pendidikan Mahasiswa Miskin Berprestasi) tahu betul manfaat program KIP Kuliah Merdeka.

"Kami akan sampaikan kepada masyarakat khususnya kepada adik-adik siswa di kelas XII, bahwa program ini sangat baik terutama bagi siswa yang tidak mempunyai biaya kuliah karena faktor ekonomi," imbuh Rizal.

KEYWORD :

KIP Kuliah Kemdikbudristek Anang Ristanto Relawan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :