Minggu, 19/05/2024 20:49 WIB

Madrid Geram dengan Penghinaan Presiden FFF ke Zidane

Madrid Geram dengan Penghinaan Presiden FFF ke Zidane

Zinedine Zidane (Foto: Instagram Real Madrid)

Jakarta, Jurnas.com - Real Madrid mengeluarkan pernyataan resmi terkait kalimat bernada penghinaan yang dilontarkan presiden Federasi Sepak Bola Prancis (FFF), terhadap legenda sepak bola Zinedine Zidane.

Menurut Madrid di laman resminya pada Senin (9/1), Zidane yang pernah membela dan melatih El Real selama dua periode merupakan sosok yang paling dikagumi oleh penggemar sepak bola di seluruh dunia.

"Real Madrid C. F. menyesali pernyataan malang yang dibuat oleh presiden Federasi Sepak Bola Prancis, Noel Le Graet, tentang Zinedine Zidane, salah satu legenda terbesar olahraga dunia," demikian bunyi pernyataan resmi Madrid.

"Zinedine Zidane, juara dunia dan juara Eropa yang mempertahankan kebanggaan negaranya, di antara banyak gelar lainnya, mewakili nilai-nilai olahraga dan telah menunjukkan hal ini sepanjang karir profesionalnya sebagai pemain dan sebagai pelatih," imbuhnya.

Klub menambahkan, pernyataan La Graet sebagai presiden federasi, tidak pantas untuk seseorang yang memegang otoritas sepak bola tertinggi di Prancis.

"Seperti halnya pernyataan yang juga dia buat tentang kapten kami Karim Benzema, peraih Bola Emas (Ballon d`Or) saat ini, juara Liga Bangsa-Bangsa bersama Prancis pada tahun 2021 dan pemenang lima Liga Champions, di antara banyak gelar lainnya," tutup Madrid.

Sebelumnya, Le Graet mengungkapkan bahwa dia tidak berkomunikasi dengan Zidane perihal pergantian pelatih di tubuh timnas Prancis yang saat ini ditangani oleh Didier Deschamps.

"Apakah Zidane mencoba menghubungi saya? Tentu saja tidak, saya bahkan tidak akan mengangkat teleponnya," kata Le Graet kepada RMC Sport.

"Saya belum pernah bertemu dengannya, kami tidak pernah mempertimbangkan untuk berpisah dengan Didier," lanjut dia.

KEYWORD :

Real Madrid Zinedine Zidane Noel Le Graet Presiden FFF




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :