Minggu, 28/04/2024 22:17 WIB

Daley Blind Akan Rampungkan Transfer ke Bayern Munich

Daley Blind Akan Rampungkan Transfer ke Bayern Munich

Bek timnas Belanda, Daley Blind (Foto: Goal)

Amsterdam, Jurnas.com - Mantan bek sayap Ajax, Daley Blind, akan bergabung dengan Bayern Munich setelah dirinya berstatus agen bebas pada bursa transfer musim dingin ini.

Blind yang pernah memperkuat Manchester United (MU), sebelumnya sepakat mengakhiri kontrak dengan Ajax. Dan kini, dia akan menjalani tes medis sebelum resmi menjadi pemain Bayern.

Dikutip dari Goal pada Kamis (5/1), Blind akan menandatangani kontrak hingga akhir musim ini dengan opsi tambahan satu tahun ke depan. Dia sudah terlihat di bandara Schipol, Amsterdam, sebelum berangkat ke Jerman Selatan.

Kehadiran Blind dapat membantu Bayern menyelesaikan masalah krisis di bek sayap, pasca Lucas Hernandez mengalami cedera ligamen anterior di Piala Dunia, saat melakoni pertandingan pembuka Prancis melawan Australia.

Pengalamannya diperlukan untuk menutup celah yang ditinggalkan Hernandez. Apalagi, performanya di Qatar membuktikan bahwa Blind masih memiliki kualitas untuk tampil di level tertinggi, usai membantu tim Oranje ke babak perempat final.

Pemain 32 tahun ini memulai karirnya bersama Ajax pada 2008 silam, dan memenangkan empat gelar Eredivisie sebelum bergabung dengan Manchester United pada 2014.

Dia menghabiskan empat musim bersama Setan Merah, memenangkan Liga Europa dan Piala FA, sebelum kembali ke Ajax pada 2018 dan meraih tiga mahkota liga lagi.

KEYWORD :

Daley Blind Bayern Munich Ajax Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :