Minggu, 28/04/2024 21:23 WIB

Ozil Minta Saka Tak Malu dengan Pencapaian Inggris

Ozil Minta Saka Tak Malu dengan Pencapaian Inggris

Jordan Henderson, Harry Kane dan Bukayo Saka (Foto: Goal)

Doha, Jurnas.com - Mantan playmaker Arsenal, Mesut Ozil memberikan dukungan kepada juniornya, Bukayo Saka, menyusul tersingkirnya Inggris dari Piala Dunia 2022 Qatar.

The Three Lions angkat koper usai kalah tipis 2-1 atas Prancis. Gol Aurelien Tchouameni dan Olivier Giroud, hanya mampu dibalas satu gol oleh Harry Kane dari titik putih.

"Anda tidak perlu merasa malu dengan tim Inggris. Penampilan yang kuat melawan juara dunia saat ini. Pertahanan yang bagus melawan Mbappe dkk, tapi Prancis sangat efektif seperti biasanya," tulis Ozil di Twitter dikutip dari Goal pada Senin (12/12).

"Permainan hebat dari saudaraku, @BukayoSaka87, masa depan adalah milikmu," imbuh eks pemain Jerman tersebut.

Di luar upayanya melawan Prancis, Saka secara konsisten tampil bagus sepanjang turnamen. Dia mencetak dua gol dalam pertandingan melawan Iran di fase penyisihan grup.

Pemain 21 tahun itu juga ikut menyumbang gol dalam kemenangan 3-0 The Three Lions melawan Senegal di babak 16 besar.

Diketahui, Saka melakoni debutnya di Liga Inggris ketika masih berusia 17 tahun. Di laga debutnya, Arsenal menang 4-1 atas Fulham, yang menjadikan dia sebagai pemain kelahiran 2001 pertama yang bermain di kompetisi tersebut.

Kini, Saka akan kembali ke Inggris untuk fokus pada kompetisi domestik bersama The Gunners, yang akan menjalani laga kandang melawan West Ham di Emirates Stadium pada 26 Desember mendatang.

KEYWORD :

Bukayo Saka Mesut Ozil Inggris Piala Dunia 2022




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :