Senin, 29/04/2024 01:04 WIB

Industri

Mercedes-Benz Indonesia Resmi Rakit The New E-Class

Berkiblat pada kesuksesan model W212, Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) kembali resmi merakit model The New E-Class di pabrik perakitan Mercy di Wanaherang, Bekasi.

Mercedes-Benz The New E-Class Rakitan Pabrik Wanaherang / MBDI

Wanaherang – Berkiblat pada kesuksesan model W212, Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) kembali resmi merakit The New E-Class di pabrik perakitan Mercy di Wanaherang, Bekasi.

Sedan bisnis yang diklaim Mercy paling cerdas di dunia ini bakal segera menyapa showroom Mercedes-Benz di seluruh Indonesia mulai kuartal ke-2 tahun 2017. Langkah ini merupakan strategi ofensif Mercedes-Benz dalam menghadapi sengitnya persaingan pasar kendaraan premium di Tanah Air.

“Di sini Anda dapat melihat mobil sedan bisnis paling cerdas di dunia, yang dibangun oleh karyawan terbaik Indonesia. Cerdas, inovatif, dan dikemas dengan teknologi tinggi dan kualitas premium. Kami yakin kendaraan ini akan memenuhi harapan tertinggi dari para pelanggan,” ujar Roelof Lamberts, Presiden & CEO MBDI, dalam sambutannya di pabrik Wanaherang, Bekasi, Selasa (24/1).

The New E-Class memiliki tradisi unik. Dengan total mobil yang terjual sebanyak 13 juta di seluruh dunia ini, E-Class menjadi kendaraan terlaris dalam sejarah Mercedes-Benz. Dan untuk model E-Class yang dirakit secara lokal ini nantinya akan tersedia dalam dua varian, yakni E 250 dengan Avantarde Line dan dan E 300 dengan AMG Line.

“The New E-Class merupakan suksesor dari model sebelumnya yakni W 212, salah satu E-Class yang paling sukses di Indonesia dengan lebih dari 6.000 unit yang telah dirakit lokal di Wanaherang,” tambah Roelof.

Menurutnya, dimulainya perakitan lokal model E-Class melanjutkan kisah kesuksesan pabrik Wanaherang. Model ini menjadi simbol dari semua hal yang membuat pabrik MBDI menjadi pusat kompetensi untuk kendaraan kelas atas dan mewah.

Pada 2016 lalu, Mercedes-Benz secara global meraih kesuksesan yang lebih besar di banding tahun sebelumnya. Brand premium yang berbasis di Stuttgart ini berhasil meningkatkan penjualan unit sebesar 11.3% dan mengirimkan 2.083.888 unit kendaraan kepada para pelanggannya di seluruh dunia.

Di Indonesia sendiri, Mercedes-Benz mengalami pertumbuhan positif pada 2016, meski dihadang dengan situasi ekonomi yang menantang. Tercatat sebanyak 3.371 kendaraan Mercy telah laku terjual.

Pabrik perakitan Mercedes-Benz ini didirikan pada 1978 dan memiliki luas area 42 hektar. Pabrik ini dilengkapi dengan Pusat Persiapan dan Logistik Kendaraan Terpadu (Intergrated Vehicle Preparation Center and Logistics) untuk kendaraan rakitan lokal dan CBU.

Pabrik Wanaherang juga merupakan bagian dari jaringan perakitan global Mercedes-Benz. Jaringan ini mencakup fasilitas produksi di India, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Brazil. [yog]

KEYWORD :

Mercedes-Benz Harga Mobil Mercedes Pabrik Mercedes




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :