Senin, 06/05/2024 17:43 WIB

Satu Demi Satu Pentolan FPI Diperiksa Polisi

Ilustrasi Demo FPI

Jakarta - Secara perlahan pihak kepolisian memeriksa pemuka agama dari ormas Front Pembela Islam (FPI). Setelah Imam FPI Habib Rizieq Shihab diperiksa terkait ceramah `palu arit` Senin (23/1), hari ini giliran juru bicara FPI Munarman dan Ketua GNPF-MUI Bachtiar Nasir yang diperiksa.

Berbeda dengan Habib Rizieq yang diperiksa dalam kasus ceramah `palu arit`, Munarman dan Bachtiar dipanggil ke Mapolda Metro Jaya terkait kasus dugaan makar. Kendati dalam kasus berbeda, namun pemeriksaan ini terlihat sangat berkaitan. Bahkan Habib Rizieq termasuk yang pertama menyampaikan rencana polisi memeriksa Munarman dan Bachtiar.

"Kabarnya besok hari Selasa pimpinan GNPF-MUI Ustaz Bachtiar Nasir dan Haji Munarman akan diperiksa di Polda Metro Jaya, siap kawal ulama" demikian kata Habib Rizieq setelah diperiksa polisi.

Pihak kepolisian sendiri membenarkan rencana pemanggilan terhadap Munarman dan Bachtiar. "Sebentar lagi di periksa. Hari ini," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Selasa (24/1).

KEYWORD :

FPI Munarman




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :