Minggu, 19/05/2024 13:57 WIB

Chelsea Setuju Bayar Rp956 Miliar untuk Christopher Nkunku

Chelsea Setuju Bayar Rp956 Miliar untuk Christopher Nkunku

Penyerang RB Leipzig, Christopher Nkunku (Foto: Sports Mole)

London, Jurnas.com - Chelsea menjadi pemenang dalam perburuan penyerang RB Leipzig, Christopher Nkunku. The Blues sepakat membayar 52 juta pounds atau Rp956 miliar untuk mendapatkan tanda tangan pemain Prancis itu.

Pemain 25 tahun tersebut masuk radar sejumlah klub top Eropa selama bursa transfer musim panas lalu, setelah mencetak 34 gol dan 20 assist dalam 52 pertandingan untuk Die Roten Bullen sepanjang 2021/2022.

Dia sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United (MU) atau Arsenal, tetapi akhirnya memilih untuk bertahan di Leipzig dan menandatangani kontrak baru di Red Bull Arena hingga 2026 pada Juni lalu.

Namun, pada akhir September dilaporkan bahwa pemain internasional Prancis itu telah menjalani tes medis dengan Chelsea sebelum pindah ke Stamford Bridge pada 2023.

Nkunku juga dikatakan telah menandatangani perjanjian pra-kontrak dengan tim asuhan Graham Potter, meskipun ada upaya terlambat dari Paris Saint-Germain dan Real Madrid untuk membajak kepindahan tersebut.

Menurut jurnalis Fabrizio Romano yang dikutip Sports Mole pada Selasa (29/11), sebuah kesepakatan telah tercapai untuk kesepakatan senilai €60 juta, dan transfer Nkunku ke London Barat semakin dekat.

Romano menambahkan bahwa mantan bintang muda PSG itu telah menandatangani kontrak "jangka panjang" di Chelsea, dan kepindahannya akan diresmikan pada akhir musim ini.

Diketahui, Nkunku terpaksa mundur dari skuad Prancis di Piala Dunia 2022 Qatar, setelah mengalami cedera lutut serius dalam latihan. RB Leipzig juga tidak dapat memastikan kapan ligamennya yang robek akan sembuh sepenuhnya.

KEYWORD :

Christopher Nkunku Chelsea Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :