Rabu, 15/05/2024 16:07 WIB

Mendag Zulhas: Sail Tidore 2022 Ajang Promosi Wisata Bahari Paling Efektif

Mendag Zulhas: Sail Tidore 2022 Ajang Promosi Wisata Bahari Paling Efektif.

Mendag Zulhas dalam pertemuan Dialog Konservasi Indonesia dengan tema Blended Finance to Advance Sustainable Oceans Management for Conservation & Production yang digelar pada Selasa (15/11) di Kabupaten Badung, Bali.

JAKARTA, Jurnas.com - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) menegaskan, penyelenggaraan Sail Tidore 2022 menjadi sarana promosi wisata bahari yang sangat efektif sekaligus pengembangan ekonomi pesisir laut yang berkelanjutan. Sail Tidore 2022 akan digelar di Maluku Utara pada 24—29 November 2022.

Hal ini ditegaskan Mendag Zulhas dalam pertemuan Dialog Konservasi Indonesia dengan tema "Blended Finance to Advance Sustainable Oceans Management for Conservation & Production" yang digelar pada Selasa (15/11) di Kabupaten Badung, Bali.

"Kementerian Perdagangan akan menyelenggarakan Sail Tidore 2022. Acara dua tahunan ini, di antaranya bertujuan untuk mempromosikan pariwisata bahari sekaligus mengembangkan perekonomian pesisir yang berkelanjutan," ujar Mendag Zulhas.

Mendag Zulhas mengungkapkan, Pemerintahan yang dipimpin Presiden Joko Widodo sangat memperhatikan kelestarian laut, baik di permukaan maupun di bawah laut untuk memajukan ekonomi masyarakat pesisir.

"Presiden Joko Widodo mendukung pelaksanaan Sail Tidore 2022 dengan menghadiri acara puncak yang akan digelar pada 26 November mendatang," kata dia.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu menambahkan, kelestarian laut Indonesia yang berkelanjutan turut menyejahterakan masyarakat, khususnya di daerah pesisir.

"Kementerian Perdagangan turut bertanggung jawab memastikan kelestarian lautan. Kelestarian laut akan mampu memberikan masyarakat pesisir kesejahteraan yang berkelanjutan," tutupnya.

KEYWORD :

Sail Tidore 2022 Maluku Utara Promosi Bahari Zulkifli Hasan




JURNAS VIDEO :



PILIHAN REDAKSI :