Senin, 29/04/2024 05:43 WIB

Ustad Yahya Az-Zikri: Rasulullah Juga Menyayangi Pembencinya

Ustad Yahya Az-Zikri: Rasulullah Juga Menyayangi Pembencinya

Ustad Yahya Az-Zikri (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Penceramah Ustad H.M. Yahya Az-Zikri menekankan pentingnya peringatan maulid nabi, untuk meneladani Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari. Menurut dia, Nabi Muhammad SAW merupakan bukti nyata kasih sayang tidak hanya untuk para pecinta, namun juga para pembenci.

"Sebagai contoh Abu Jahal berkali-kali memusuhi, mencaci maki dan menjebak Nabi, tetapi Nabi senantiasa mengedepankan rahmatnya menghadapi Abu Jahal," kata Ustad Yahya dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Sawangan Village, Depok pada Minggu (6/11).

Rahmat Nabi Muhammad, lanjut Ustad Yahya, juga mengajarkan kepada manusia cara memperlakukan istrinya dengan penuh kasih sayang, mengedepankan rasa tanggungjawab, dan selalu memikirkan umat dan orang terdekatnya.

"Tanda cinta kita kepada Nabi, ada di hati setiap manusia. Cinta itu dapat ditandai dengan ketulusan yaitu dengan mengikuti Nabi," ujar dia.

"Dan jika sudah mengikuti Nabi maka tahap berikutnya adalah ketaatan dan kepatuhan sepenuhnya kepada Allah SWT. Mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi, mulai dari hal-hal kecil hingga hal-hal besar," sambung dia.

Anggota Fraksi PKB Kota Depok, Babai Suhaemi yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan rasa syukur atas penyelenggaraan maulid, yang menurut dia dapat memberikan ketenangan hati.

"Pesan Maulid Nabi SAW saat ini adalah kita mendapatkan ketenangan hati menyikapi problematika kehidupan yang ada, keberkahan dari Baginda Nabi dan penguatan kecintaan kita kepada Nabi," ucap dia.

Kegiatan maulid nabi ini juga dihadiri oleh Lurah Bedahan Zaenal Arifin, Ketua LPM Rizal Antoni, sekretaris lurah, Ketua MUI Kel. Bedahan, tokoh masyarakat, Ketua Karang Taruna Bedahan, dan warga.

KEYWORD :

Ustad Yahya Az-Zikri Maulid Nabi Rasulullah SAW




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :