Minggu, 28/04/2024 00:02 WIB

Tinggi Peminat, Ini 7 Operasi Plastik Paling Diburu

Tinggi Peminat, Ini 7 Operasi Plastik Paling Diburu

Ilustrasi bedah plastik (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Ada banyak cara untuk mengubah penampilan menjadi lebih apik dan menarik. Salah satunya dengan melakukan operasi atau bedah plastik.

Ya, bedah plastik ternyata bukan hanya seputar rekonstruksi anatomi tubuh yang biasanya dilakukan untuk mengatasi kelainan tubuh (deformitas), namun ada juga bedah estetik untuk menunjang penampilan.

Spesialis bedah plastik, dr. Ade Sari Nauli Sitorus, SpBP-RE mengatakan, meskipun operasi atau bedah plastik tidak mudah bagi pasien maupun dokter, namun, di Bandung, Jawa Barat, tren bedah plastik cukup tinggi.

"Apalagi melihat animo orang-orang yang bersemangat untuk membangun kembali kepercayaan diri, dengan mempercantik diri," kata dr. Ade dalam siaran pers pada Rabu (2/11).

Menjawab tren itu, The Clinic Beautylosophy yang berlokasi di Dago, Kota Bandung, kini menghadirkan layanan bedah plastik dengan standar penanganan yang sesuai protokol.

Selain menjaga kebersihan dan ditunjang oleh fasilitas nyaman, pelanggan juga akan ditangani oleh dokter spesialis bedah plastik berpengalaman.

Terdapat tujuh layanan bedah plastik yang sejauh ini memiliki peminat yang tinggi. Apa saja?

1. Rhinoplasty (Operasi Hidung)

Tindakan bedah plastik ini dilakukan dengan tujuan memperindah penampilan wajah, dengan operasi pada hidung miring atau asimetris, serta hidung pesek agar lebih mancung.

Sesuai dengan jenis dan tujuannya masing-masing, rhinoplasty pun terbagi ke dalam beberapa macam. Diantaranya ada Secondary Rhinoplasty, Rhinoplasty Mixed Cartilage, Rhinoplasty Sekunder, dan Rhinoplasty post Nose Thread.

2. Breast Implant (Operasi Implan Payudara)

Breast implant atau breast augmentation adalah prosedur bedah plastik invasif yang bertujuan menambah volume serta mengencangkan bentuk payudara.

Breast implant termasuk jenis bedah plastik paling instan dengan pengerjaan yang cukup mudah, sehingga banyak orang-orang yang semakin tertarik akan layanan satu ini. Metodenya bisa menggunakan implant maupun fat transfer.

3. Liposuction (Sedot Lemak)

Liposuction juga merupakan salah satu tindakan dalam bedah plastik, atau yang lebih dikenal orang dengan sebutan sedot lemak. Pasien bisa memilih untuk membuang lemak tubuh yang tidak diinginkan.

Di antaranya, menghilangkan lemak perut yang dialami oleh penderita obesitas ataupun yang memiliki perut buncit. Liposuction pun menjadi tindakan operasi kosmetik yang cukup umum di masa kini.

4. Facelift/Necklift (Pengencangan Wajah)

Facelift adalah salah satu layanan kecantikan untuk mengencangkan kulit wajah. Jadi, berbagai kerutan wajah (marionette lines, smile lines) dapat diatasi. Yaitu dapat bertahan antara 5-10 tahun.

Sedangkan necklift untuk mengencangkan area leher, agar lebih selaras dengan tampilan wajah, dan mendapatkan tampilan dagu V-shape.

5. Lip Contouring (Operasi Bibir)

Layanan bedah plastik yang juga menjadi best-seller di Beautylosophy ini dilakukan untuk mengubah bentuk bibir agar lebih tegas dan ideal.

6. Brachioplasty (Sedot Lemak di Lengan)

Tindakan ini biasanya dilakukan pada bagian lengan untuk mengurangi lemak serta membuang kelebihan kulit yang bergelambir, sehingga area lengan tampak lebih tegas dan kencang.

7. Chin Implant

Chin Implant juga termasuk dalam bedah kosmetik yang banyak diinginkan oleh orang-orang untuk meningkatkan penampilannya. Operasi ini dilakukan dengan mengubah atau menambah volume dagu agar terlihat lebih panjang. Hasilnya, wajah pun bisa terlihat lebih tirus, tegas, dan menawan.

KEYWORD :

Operasi Plastik Beautylosophy Bedah Kecantikan Gaya Hidup




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :