Senin, 13/05/2024 09:44 WIB

Alasan Xavi Barca Gagal di UCL: Gara-gara Grup Neraka

Alasan Xavi Barca Gagal di UCL: Gara-gara Grup Neraka

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez (Foto:IndoSport)

Madrid, Jurnas.com - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez membuat alasan baru pasca Barca tersingkir di Liga Champions (UCL), dan kembali ke Liga Europa untuk kedua kalinya. Xavi menyebut ketatnya persaingan di Grup C sebagai penyebabnya.

"Kita harus belajar menghadapi kenyataan. Saya sudah mengatakan bahwa kami harus tumbuh sedikit demi sedikit dan hari ini ada hal-hal baik," ujar Xavi dikutip dari Goal pada Kamis (27/10).

"Hari ini kami tidak bersaing di level mereka. Di Munich kami lebih baik tetapi hari ini kami tidak bersaing," imbuh dia.

"Hari ini Bayern lebih baik. Sama seperti kami lebih baik di Munich, dan kami seharusnya menang. Hari ini mereka lebih baik. Grup ini sangat rumit, dan semuanya terjadi pada kami di Liga Champions," lanjut pelatih Spanyol itu.

Pertandingan melawan Bayern Munich pada Kamis dini hari menjadi laga penentu bagi Barca. Untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions, raksasa Catalan harus menang dari Bayern, dan di tempat lain, Inter Milan harus kalah dari Viktoria Plzen.

Sayangnya yang terjadi ialah sebaliknya. Bayern berhasil mengalahkan Barca 3-0 di Camp Nou, sedangkan Inter menang besar 4-0 atas Viktoria Plzen, yang membuat El Blaugrana secara otomatis tersingkir.

Barcelona kini harus lolos ke babak 16 besar Liga Europa melalui pertandingan playoff melawan tim peringkat kedua Liga Europa, atau sesama tim peringkat ketiga Liga Champions.

Tersingkirnya mereka dari kompetisi elit Eropa akan berkonsekuensi ekonomi yang memberatkan, di mana klub La Liga itu diprediksi bakal kehilangan sekitar €20 juta.

KEYWORD :

Xavi Hernandez Barcelona UCL Liga Europa




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :