Senin, 29/04/2024 14:12 WIB

Penjualan Griezmann Bikin Barcelona Hemat Rp1,8 Triliun

Penjualan Griezmann Bikin Barcelona Hemat Rp1,8 Triliun

Pemain Atletico Madrid, Antoine Griezmann (Foto: Football-Espana)

Madrid, Jurnas.com - Penjualan Antoine Griezmann dari Barcelona ke Atletico Madrid, membuat klub Catalan berhasil melakukan penghematan sebesar 125 juta euro (Rp1,8 triliun) di sektor gaji pemain.

Griezmann dijual ke Atletico setelah menjalani masa peminjaman dengan transfer senilai 20 juta euro. Empat juta euro tambahan harus diberikan, jika klub Wanda Metropolitano lolos babak penyisihan grup musim depan.

"Raksasa Catalan telah melakukan penghematan gaji sekitar 125 juta euro dalam tiga musim yang tersisa untuk kontrak pemain Prancis itu, ketika ia meninggalkan Camp Nou," demikian laporan Marca pada Rabu (19/10).

Dalam dua musim pertama, Barcelona tidak membayar gaji tahunan sebesar 35 juta. Klub Blaugrana tidak lagi membayarnya apapun sejak dia pergi ke Atletico.

Pinjaman pemain dan tagihan upah yang dibebaskannya, memungkinkan klub untuk mendatangkan pemain seperti Ferran Torres, Pierre-Emerick Aubameyang dan Adama Traore di jendela transfer musim dingin.

Dan untuk kampanye saat ini, kebijakan itu juga mempengaruhi penandatanganan semua pemain yang didatangkan.

Poin penting lainnya ialah kecepatan dalam menjalankan operasi. Barcelona ingin menutup kesepakatan sebelum Piala Dunia, karena tekanan untuk striker bisa bermain adalah untuk keuntungan mereka.

Jika penandatanganan tidak selesai sebelum Piala Dunia, Atletico dan Griezmann bisa mencapai kesepakatan agar tidak memenuhi menit yang diperlukan, yang akan memicu klausul pelepasan. Inilah alasan Barcelona mempercepat penjualan sang pemain.

KEYWORD :

Antoine Griezmann Atletico Madrid Barcelona Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :